nusabali

Pemancing Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Disebut Kerauhan di Water Blow

  • www.nusabali.com-pemancing-tenggelam-belum-ditemukan-keluarga-disebut-kerauhan-di-water-blow

MANGUPURA, NusaBali
I Made Dolpin, 35, pemancing yang dikabarkan hilang saat memancing di perairan Water Blow, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (20/5) hingga Senin (25/5), belum ditemukan.

Bahkan hari keenam menghilang, keberadaan pria asal Jimbaran itu belum ada titik terang. Sementara itu, pihak keluarga mendatangi lokasi kejadian untuk sembahyang serta membantu petugas Basarnas.  Kepala Basarnas Denpasar I Gede Darmada, menuturkan hari keenam (Senin kemarin) proses pencarian terhadap I Made Dolpin, pihaknya bersama Pol Air tetap mengerahkan kekuatan penuh ke lokasi perairan Water Blow, Nusa Dua. Tim gabungan melakukan pencarian di laut maupun di darat. Namun  nyaris sepekan melakukan proses pencarian itu, pihaknya belum menemukan tanda-tanda keberadaannya. “Sejauh ini belum ada titik terang. Untuk proses pencarian tetap sesuai prosedur hingga sepekan. Kalau tidak ada hasil, kami akan hentikan di pencarian hari ketujuh,” ungkap Darmada, Senin (25/5) sore.

Pada pencarian hari keenam, pihaknya belum berhasil menemukan Made Dolpin. Meski sudah dilakukan penyusuran berulang kali di lokasi awal serta radius 10 kilometer ke arah laut lepas. Sesuai standar operasional prosedur (SOP), pencarian dihentikan pada hari ketujuh meski belum membuahkan hasil. “Besok (Selasa hari ini) terakhir pencarian. Apakah pemancing itu ketemu atau tidak, itu sudah sesuai SOP kami. Hal ini sudah kami koordinasikan dengan keluarga. Pencarian akan dilanjutkan kalau ada tanda-tanda atau bukti baru yang mengarah ke keberadaan pemancing itu,” ungkap Darmada.

Sementara, salah seorang Satpam ITDC mengaku kalau pihak keluarga pemancing yang menghilang itu terus berdatangan ke kawasan Water Blow, Nusa Dua. Baik itu melakukan persembahyangan maupun membantu petugas Basarnas melakukan pencarian. Bahkan, salah satu keluarga dari pemancing sempat kerauhan di kawasan Water Blow tepat di dekat patung Nyi Roro Kidul yang dipasang orang tak dikenal di kawasan tersebut.

“Ada satu keluarga perempuan yang kerauhan didekat patung itu. Tapi tidak jelas apa yang diomongin. Soalnya teriak histeris gitu,” ungkap Satpam yang minta namanya tak ditulis di media. Dia menyebut, selain itu ada juga satu petugas kebersihan ITDC yang kerauhan di lokasi yang sama.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan bernama I Made Dolpin, 35, dilaporkan hilang saat memancing di perairan Water Blow, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Rabu (20/5) siang. Nelayan asal Jimbaran, Kecamatan Selatan itu diduga digulung ombak. *dar

loading...

Komentar