nusabali

Lepas Kangen, Napi Lapas Tabanan Pakai Video Call

  • www.nusabali.com-lepas-kangen-napi-lapas-tabanan-pakai-video-call

TABANAN, NusaBali
Sejak ditetapkannya pandemic Covid-19, Lapas Kelas IIB Tabanan resmi meniadakan jam kunjungan bagi tahanan ataupun narapidana.

Untuk mengobati rasa kangen napi dan keluarganya, kini Lapas Tabanan menyediakan fasilitas video call. Kalapas Kelas II B Tabanan I Putu Murdiana yang dikonfirmasi Senin (25/5) mengatakan ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda seluruh aturan pencegahan penyebaran virus masih tetap dilakukan Lapas Kelas II B Tabanan. Seperti masih meniadakan jam kunjungan keluarga serta masih melakukan sidang secara online.

Bahkan untuk mengatasi kerinduan warga binaan ingin bertemu keluarga, Lapas Tabanan membuat fasilitas layanan video call lewat komputer. Para warga binaan yang sedang rindu dengan keluarga bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan. Warga binaan diberikan jatah 10 menit bertukar kabar dengan keluarga secara bergantian. “Ada dua komputer yang kami siapkan untuk melayani warga binaan yang rindu dengan keluarga,” tegasnya.

Dia menambahkan fasilitas tersebut dibuat karena sudah hampir 3 bulan para warga binaan tidak bertemu keluarga karena pandemi Covid-19. Karena rindu lama tak bersua, setiap harinya banyak warga binaan yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut.

Lapas sendiri membuka layanan video call setiap hari kerja, khusus di hari Lebaran dibuka pada Minggu dan Senin. “Mudah-mudahan dengan sudah bertukar kabar, para warga binaan dan keluarganya tidak merasa was-was karena sedang berpisah,” harap Murdiana. *des

loading...

Komentar