nusabali

Revitalisasi Tiga Dermaga Sudah Masuk Lelang

  • www.nusabali.com-revitalisasi-tiga-dermaga-sudah-masuk-lelang

BANGLI, NusaBali
Kegiatan revitalisasi tiga dermaga yakni dermaga Kedisan, Desa Trunyan, dan kuburan Trunyan dipastikan terlaksana di tahun 2020.

Proses kegiatan revitalisasi sudah memasuki tahap tender di bulan April. Kegiatan ini langsung dari Kementerian Perhubungan lewat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Provinsi Bali-NTB.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli, Gede Redika, mengaku tengah mempersiapkan pendampingan terkait pengelolaan lingkungan. Kementerian Perhubungan tahun ini mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar. Anggaran yang dibutuhkan hingga proses pengerjaan ketiga dermaga tersebut tuntas sebesar Rp 84 miliar. Dengan anggaran sebesar itu, selain membangun tempat penyeberangan yang refresentatif juga lengkap sarana pendukung seperti toilet bertaraf internasional dan tempat ruang tunggu yang nyaman.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap (multi years). Dinas Perhubungan Bangli berusaha agar pembangunan ketiga dermaga secepatnya bisa tuntas. “Kami akan terus melakukan lobi ke pusat lewat Balai Pengelola Transportasi Darat dengan harapan pembangunan dermaga bisa cepat rampung,” harapnya. Anggaran tahap awal Rp 10 Miliar digunakan untuk pengerasan lahan dermaga Kedisan dan Kuburan Desa Trunyan. *esa

loading...

Komentar