nusabali

Dita Karang, Perempuan Berdarah Bali Menembus K-Pop

  • www.nusabali.com-dita-karang-perempuan-berdarah-bali-menembus-k-pop

Menjadi perempuan pertama dari Indonesia yang bergabung dengan girlband Korea, Dita Karang menyentak panggung hiburan dunia.

DENPASAR, NusaBali.com
Industri musik Korea kembali kehadiran girlband pendatang baru yang diorbitkan oleh VINE Entertainment. Merekalah Secret Number, girlband beranggotakan lima orang yng memulai debutnya pada 19 Mei 2020 lalu dengan singlenya berjudul ‘Who Dis?’

Sontak, debut band baru ini membuat penggemar K-Pop di Indonesia heboh. Pasalnya, salah seorang member, yakni Dita Karang, berasal dari Indonesia. Kehadiran Dita Karang dalam industri K-Pop Idol ini menjadikannya wanita Indonesia pertama yang debut sebagai K-Pop Idol. 

Para penggemar K-Pop dari Indonesia pun, kini menjadikan Dita Karang sebagai bias (idola) mereka. Namun di antara para penggemar, terdapat sedikit kebingungan. Dita disebut-sebut berasal dari Yogyakarta, namun sebagian orang lainnya menyebut Dita berasal dari Bali. Mana yang benar?

Kedua-duanya tidak ada yang salah. Dita Karang lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996. Yogyakarta juga menjadi kampung halaman dan tempatnya dibesarkan sehingga tidak salah bila Dita disebut berasal dari Yogyakarta. Bahkan, dalam siaran langsung Instagramnya bersama Dian Sastro pada Minggu (24/5), Dita sempat memamerkan logat medok Jawanya. 

Di satu sisi, penyanyi, dancer, dan rapper grup Secret Number ini juga memiliki darah Bali. Hal ini dapat dilihat dari nama lengkap Dita Karang, yang memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Nama ‘Anak Agung’ tersebut merujuk pada salah satu wangsa ksatria di Bali. 

Bahkan, Dita disebut sebagai bagian dari salah satu Puri Karangasem, merujuk pada nama belakang ‘Karang’ yang merupakan marga keluarga Puri tersebut. Dari hasil penelusuran netizen pula, terungkap bahwa memang keluarga Dita Karang berasal dari Bali, namun pihak keluarga sang ibu berasal dari Yogyakarta. 

Terlepas dari daerah asal yang menjadi perhatian para netizen, penggemar K-Pop Idol Indonesia turut bangga dengan adanya member asal Indonesia yang menapakkan karirnya di dunia K-Pop. Terbukti, dukungan fans membuat MV Secret Number yang baru dirilis, ‘Who Dis?’ Kini hampir mencapai 8 juta tayangan di YouTube.*cr74

loading...

Komentar