nusabali

Virtual Education & Scholarship Festival 2020 NIEC Indonesia

  • www.nusabali.com-virtual-education-scholarship-festival-2020-niec-indonesia

DENPASAR, NusaBali.com
NIEC sebagai konsultan pendidikan yang telah lebih dari 10 tahun secara konsisten membantu ratusan pelajar Indonesia kuliah ke luar negeri, tahun ini mengadakan kegiatan bersama 16 kampus internasional dari berbagai negara dengan tajuk Virtual Education & Scholarship Festival 2020.

Kegiatan festival pendidikan dan beasiswa bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk kuliah ke luar negeri. Sistem yang dipilih dalam kegiatan festival kali ini adalah model daring via zoom, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi covid 19. Berkaitan dengan hal ini pula, maka kegiatan festival tahun 2020 tidak hanya bertujuan memotivasi, namun juga sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa Indonesia dengan menyalurkan 100% keuntungan kegiatan untuk korban atau masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Sesuai dengan visinya, “Education for Everyone”, kali ini target peserta yaitu 6000 pelajar/ mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Festival model daring yang melibatkan berbagai kampus luar negeri dan penerima beasiswa ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni 26-28 Juni 2020. Setiap harinya tidak kurang dari 9 jam waktu yang disediakan untuk sosialisasi dan berdiskusi secara langsung. Beberapa kampus diantaranya Edith Cowan University, Canadian Collenge, Chisholm Institute, TAPE International Western Australia, TAPE Quensland, Griffith University, Kiyoto University Applied Science, Woosong University, Apply Board (Canada & USA), Melbuorne Politechnic, BHMS, Excelsia College, Sejong University, GISMA, Yasar University, dan WSB. 

Selain itu, bergabung pula para penerima beasiswa ternama di dunia diantaranya Beasiswa Erasmus, Turkey Scholarship, Beasiswa Bourse Gouverment Francais, Beasiswa Fullbright, Beasiswa Stuned Nuffic Nesso Netherland, Chinese Government Scholarship, LPDP, Beasiswa Thailand, dan In Search Balance.

Sebuah perpaduan ciamik mengingat banyak pihak yang bersedia terlibat dalam Virtual Education & Scholarship Festival 2020. Berbagai pihak yang ikut serta dalam memeriahkan dan mendukung kegiatan yaitu institusi pemerintahan yang nantinya beberapa duta besar Indonesia akan turut bergabung, artis nasional yaitu beberapa finalis Indonesian Idol, influencer, dan inspirator. Harapan besar bahwa semangat pelajar dan mahasiswa Indonesia tidak terhenti meski terhalang pandemi covid 19, karena impian dan semangat kuliah ke luar negeri serta mencapai pendidikan tinggi tetap dapat menjadi nyata.*

loading...

Komentar