nusabali

Tiga Pemain Bali United Ikut TC Virtual Timnas U-19

  • www.nusabali.com-tiga-pemain-bali-united-ikut-tc-virtual-timnas-u-19

JAKARTA, NusaBali
Tiga pemain Bali United, yakni Irfan Jauhari, Kadek Dimas dan Komang Tri Arta, serta satu pemain asal Bali Komang Teguh (Diklat Ragunan) dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong untuk  mengikuti pemusatan latihan (training centre) secara virtual.

Keempat pemain tersebut menjadi bagian dari 44 pemain yang mengikuti latihan jarak jauh, akibat pandemi virus corona yang belum berakhir.

TC virtual Timnas U-19 digelar sejak 14 Mei 2020. Latihan berlangsung selama satu jam pada setiap harinya mulai pukul 21.00 Wita. Pada TC kali ini, sejumlah muka lama masih menghiasi skuat. Di antaranya gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Pemain FC Radnik Surdulica, Witan Sulaeman, dan bek Barito Putera, Bagas Kaffa.

TC virtual Timnas U-19 dilakukan dengan cara video conference. Setiap pemain berlatih di depan kamera dengan dipimpin langsung Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

"Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training, dan aerobic exercise. Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini," kata asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, di laman PSSI.

Nova menambahkan pelatih Shin Tae-yong juga mengatur pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi bagus dan dapat melahap semua materi latihan dengan baik. Latihan akan istirahat pada 23-25 Mei karena bertepatan libur lebaran.

"Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari," kata Nova.

Timnas U-19 sedang dipersiapkan mengikuti Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada 14-30 Oktober 2020. Selain itu, tim Garuda Muda ini juga terus berbenah sebelum menatap Piala Dunia U-20 2021. *

Komentar