nusabali

Real Madrid Punya DNA Juara

Zidane Siapkan 2-3 Tim Bagi Tiga Kompetisi

  • www.nusabali.com-real-madrid-punya-dna-juara

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyiapkan alternatif 2-3 tim, jika LaLiga dilanjutkan dan tiap tim diharuskan bermain tiap tiga hari sekali.

Zidane pun memiliki gambaran pemainnya yang akan dibentuk jadi dua tim sekaligus agar tampil maksimal. Zidane yakin pemainnya mampu tampil spartan, karena punya DNA juara.

Ya, rotasi pemain bukan hal yang aneh bagi Real Madrid. Kebiasaan Zidane melakukan rotasi juga terlihat pada musim 2016-2017. Hasilnya, Madrid sukses meraih double winner, takni juara LaLiga dan Liga Champions.

Saat ini, Madrid masih berkompetisi di tiga ajang berbeda. Selain La Liga dan Liga Champions, tim berjulukan Los Blancos itu juga belum tersingkir di ajang Copa del Rey.

Dengan kualitas tim merata, bukan tidak mungkin Zidane membuat tiga tim sekaligus yang fokus pada tiga kompetisi tersebut. Zidane pun menyebutkan, juara itu memang DNA-nya Real Madrid

Lebih jauh Zidane tetap yakin timnya mampu meraih gelar juara LaLiga musim ini dan menegaskan, "juara sudah menjadi DNA klub."

Zidane memimpin Madrid untuk juara LaLiga pada 2017, setelah pada hari terakhir musim mengalahkan Malaga. Lalu mengangkat trofi Liga Champions tahun itu.

Namun Los Blancos hanya dua kali juara LaLiga dalam 11 tahun terakhir karena didominasi Barcelona yang delapan kali juara diselingi Atletico Madrid satu kali pada 2014. Terakhir Madrid juara pada 2017.

Kenyataannya sukses Madrid belakangan ini terjadi di luar Spanyol. Yakni, empat kali menjadi juara Liga Champions pada kurun 2014-2018, disertai sukses Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa.

Sebelum sepakbola Spanyol berhenti seketika pada pertengahan Maret, tim asuhan Zidane kalah 1-2 melawan Real Betis sehingga tertinggal dua poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

"Saya senang bisa bekerja dengan para pemain saya setelah 60 hari. Kami semua gembira bisa kembali. Kami sudah merencanakan latihan fisik dan mereka melakukannya bagus sekali di rumah. Mereka dalam kondisi bagus," kata Zidane di saluran TV klub.

"Kami semua senang berlatih tetapi kami lebih suka bermain, jadi semoga bisa segera kembali. Kami menyisakan 11 pertandingan di liga untuk dimainkan dan para pemain semuanya lapar. Kami ingin juara, itu DNA klub ini,"kata pelatih asal Prancis itu. *ant

Komentar