nusabali

Persib Akan Latihan Mandiri, Made Wirawan Tak Mudik

  • www.nusabali.com-persib-akan-latihan-mandiri-made-wirawan-tak-mudik

BANDUNG, NusaBali
Meski meliburkan skuatnya  saat Lebaran, Persib Bandung akan kembali menjalani latihan mandiri pada Rabu (27/5).

Karena hal itu juga, kiper Persib asal Bali, I Made Wirawan tidak dapat mudik lebaran untuk pertama kalinya, sejak gabung Persib pada 2013.


Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan, sesi latihan mandiri akan langsung berjalan dalam intensi tinggi. Mereka melanjutkan program yang diterapkan sejak bulan lalu.

Meski berlangsung mandiri di rumah masing-masing, pemain diharapkan tetap berlatih maksimal. Sebab, Robert ingin anak asuhnya dalam kondisi siap tampil pada Juli walau hingga saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi kembali bergulir.

"Targetnya, jika liga bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap," ujarnya, dilansir situs resmi Persib.

Persib meliburkan pemain pada 23-26 Mei untuk merayakan Idul Fitri 1441 H. Mereka dibebaskan dari latihan mandiri. Pemain muslim pun beristirahat dan merayakan hari kemenangan bersama keluarga. Sementara Made Wirawan tidak bisa mudik lebaran. Kiper asal Gianyar itu memutuskan tetap di Bandung bersama keluarganya sebagai bentuk dukungan memutus rantai penyebaran corona.

Tahun-tahun sebelumnya, Wirawan biasa menghabiskan waktu libur latihan bersama keluarga di Bali. Apalagi, jika tidak ada latihan dan pertandingan dengan waktu lebih lama, seperti libur lebaran, jeda kompetisi atau akhir kompetisi.

Tetapi kali ini, Wirawan tetap di Bandung. Padahal, pemain bernomor punggung 78 tersebut dan rekan-rekannya sudah tidak berlatih lebih dari dua bulan. Itu dia lakukan untuk kebaikan bersama.

"Lebaran atau libur kali ini ingin sekali bisa mudik ke Bali. Tetapi, sesuai anjuran pemerintah, niat itu saya batalkan. Jadi tetap di Bandung dan di rumah saja. Ini jadi pertama libur tidak pulang," kata Wirawan, di laman resmi klub.

Kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum dapat diketahui. PT Liga Indonesia Baru baru berencana menggelar rapat soal ini pasca Idul Fitri, yang waktunya belum ditentukan. *

loading...

Komentar