nusabali

90 % Wasit Spanyol Dukung Real Madrid

  • www.nusabali.com-90-wasit-spanyol-dukung-real-madrid

MADRID, NusaBali
Mantan wasit LaLiga Eduardo Iturralde González (53 tahun) mengungkapkan, poros wasit di Spanyol diklaim terbagi dua kubu.

Yakni, kubu yang menyukai Real Madrid dan Barcelona. "Terlepas Barcelona suka atau tidak, namun 70 persen dari populasi di Spanyol, tanpa menghitung warga Catalan, akan mendukung Real Madrid," kata Eduardo, di radio El Larguero, dikutip Marca.

"Namun sekarang ada lebih banyak yang mendukung Barcelona, terutama generasi muda. Itu karena era Pep Guardiola bergelimang trofi. Tapi sebelum eranya Lionel Messi, berapa banyak orang yang mendukung Real Madrid di Spanyol?" kata Eduardo, yang juga seorang dokter gigi.

Eduardo lalu membahas mengenai preferensi wasit-wasit di Spanyol. Menurutnya, yang mendukung El Real tetap jauh lebih banyak dari Blaugrana. “Perbandingannya 90-10 (untuk Madrid)," kata wasit yang tiga kali memimpin laga El Clasico sepanjang kariernya itu. Namun Eduardo mengaku tak mendukung kedua klub tersebut. Berasal dari Basque, dia mendukung Athletic Bilbao. *

Komentar