nusabali

Ajang Balas Kekalahan

Laga Bayern vs Frankfurt, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-ajang-balas-kekalahan

Kekalahan 5-1 dari Frankfurt menjadi titik balik Bayern. Di bawah Flick sebagai suksesor Kovac, raksasa Bavaria itu bangkit, dari sebelumnya di posisi ketujuh melejit mengambil alih pimpinan klasemen.

MUNICH, NusaBali
Laga menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (23/5) malam ini, menjadi ajang Bayern Muenchen membalas kekalahan telak pada paruh pertama musim ini. Ya, pada November lalu, Frankfurt menghajar Bayern 5-1 di Commerzbank-Arena.

Hasil memalukan itu membuat Niko Kovac lengser dari kursi pelatih Die Roten dan digantikan Hansi Flick. Sejak pertemuan terakhir pada November, kedua klub mengalami nasib bertolak belakang.

Kekalahan 5-1 dari Frankfurt kala itu ternyata malah jadi titik balik bagi Bayern. Di bawah Flick sebagai suksesor Kovac, raksasa Bavaria itu bangkit dari sebelumnya menempati posisi ketujuh hingga sanggup mengambil alih tampuk pimpinan klasemen.

Bayern unggul empat poin atas runner-up Borussia Dortmund dan skuad besutan Flick mencetak rekor sebagai tim tercepat yang mengakumulasi 50 gol, yakni hanya dalam 16 laga bersama pelatih baru.

Robert Lewandowski dkk pun memulai kembali kompetisi dengan gemilang. Mereka membekap tuan rumah Union Berlin dua gol tanpa balas pekan lalu. So, Bayern pun melewati tujuh laga terakhir di semua kompetisi dengan rekor 100 persen menang.

Sebaliknya bagi Frankfurt, kekalahan 3-1 kontra Borussia Monchengladbach minggu lalu menjadi yang keempat berturut-turut. Imbasnya, tim asuhan Adi Hutter terjun ke peringkat ke-13 dan hanya berjarak lima poin dari posisi play-off degradasi.

Meski membuat kejutan besar pada pertemuan pertama, sulit berharap ada keajaiban untuk Frankfurt kali ini. Rekor tandang Die Adler adalah yang terburuk di antara seluruh peserta Bundesliga musim ini. Franfurt pun selalu tunduk dalam sepuluh kunjungan terakhir ke Allianz.

Frankfurt tidak diperkuat gelandang Dominik Kohr yang terkena sanksi, dan penyerang Goncalo Paciencia juga absen karena cedera paha. Namun, striker Bas Dost dapat diandalkan Hutter mengintip peluang mencuri gol.

Pada laga lainnya, Borussia Dortmund akan berusaha tak tertinggal semakin jauh dari Bayer. Dortmund juga akan membidik tiga poin pada laga kontra Wolfsburg.

Seperti diketahui, Bundesliga, menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang mulai bergulir lagi setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi virus corona. Guna mengurangi resiko penularan COVID-19, sejumlah protokol kesehatan diterapkan.*

loading...

Komentar