nusabali

BLT-DD Untuk 4.306 KK Tuntas Dibagikan

  • www.nusabali.com-blt-dd-untuk-4306-kk-tuntas-dibagikan

DENPASAR, NusaBali
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kota Denpasar tuntas dilaksanakan pada tahap pertama, Jumat (22/5). Pemerintah Desa menyerahkan sebanyak Rp 2.583.600.000 kepada 4.306 Kepala Keluarga (KK) yang berhak mendapatkan bantuan tersebut selama tiga bulan kedepan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Dalam penyerahan tersebut, desa sebanyak 27 desa di Kota Denpasar sudah menuntaskan penyerahan BLT-DD pada bulan pertama di Bulan Mei 2020 ini.

Untuk selanjutnya, tahapan kedua akan diserahkan pada bulan Juni 2020 dan Juli 2020 dengan jumlah yang sama yakni Rp 600.000 per KK. "Sebelumnya jumlah KK yang masuk ke desa sudah terverifikasi. Penyaluran tahap pertama sudah tuntas, tinggal menunggu pembagian tahap kedua dan ketiga yang jumlahnya sama," jelasnya.

Dikatakan Gus Alit sapaannya, dana ini murni bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Sesuai dengan instruksi pusat kata dia, stimulus yang diberikan bagi masyarakat harus tepat sasaran untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Dari data yang diterima seluruh desa di Denpasar ada sekitar 4.306 KK yang tercatat berhak mendapatkan BLT-DD.

BLT-DD yang dibagikan saat ini diharapkan dapat memberikan stimulus ekonomi serta mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, Pemkot Denpasar juga telah menggelontorkan BLT kepada masyarakat yang bersumber dari dana APBD. “Tentunya kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini secara bijak, serta mampu memberikan dukungan stimulus perekonomian selama pandemi Covid-19. Jadi ini kami berikan sesuai instruksi pusat yang selama ini diberikan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi ini. Kami ingin masyarakat juga bisa terbantu dengan dana desa yang digelontorkan pusat ini,” ujarnya  *mis

loading...

Komentar