nusabali

Giliran Babinsa di Tabanan Terima APD Buatan Lokal

  • www.nusabali.com-giliran-babinsa-di-tabanan-terima-apd-buatan-lokal

TABANAN, NusaBali
Setelah Bhabinkamtibmas diberikan alat pelindung diri (APD), kini giliran Babinsa Kodim 1619 Tabanan diberikan bantuan serupa.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di Makodim Tabanan pada Kamis (21/5), diterima oleh Dandim Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Adapun APD yang diberikan kepada 133 orang Babinsa berupa satu set baju hazmat, face shield, dan masker.

Bupati Eka mengatakan Babinsa bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas, dan petugas kesehatan yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Tabanan merupakan garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19. Untuk mengurangi risiko tertular atau menularkan, mereka sangat perlu dilengkapi dengan APD yang memenuhi standar.

“Pada saat-saat penting (APD) itu bisa dipakai. Kebetulan APD ini adalah produksi putra putri kita di Tabanan, dan kita bangga mempersembahkan itu kepada Babinsa,” kata Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengapresiasi kerja keras semua pihak khususnya Babinsa yang ikut mengamankan situasi dan berperan aktif memerangi pandemi Covid-19. “Astungkara masyarakat Tabanan juga tetap mengikuti anjuran pemerintah. Harus disiplin dari kita untuk kita,” imbuhnya.

Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto sangat mengapresiasi perhatian Bupati Tabanan, khususnya pemberian APD kepada para Babinsa. “Saya harap kasus Covid-19 di Tabanan berhenti, tidak ada penambahan, sehingga APD ini tidak terpakai,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Tabanan dalam percepatan penanggulangan Covid-19, khususnya dalam penanganan PMI. “Luar biasa di Tabanan karantinanya di hotel, PMI di Tabanan juga diberikan vitamin untuk stamina,” tuturnya. *des

Komentar