nusabali

Gubernur Koster Gelontor Sembako Warga Denpasar

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-gelontor-sembako-warga-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster gelontor bantuan untuk warga Kota Denpasar terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa sembako ini diserahkan secara simbolik oleh Gubernur Koster kepada perwakilan warga di Rumah Jabatan Gubernur Bali Kompleks Jaya Sabha, Jalan Surapati Nomor 1 Denpasar, Rabu (20/5) pagi.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako pagi itu dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan perwakilan masyarakat Denpasar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan yang diserahkan ini merupakan hasil kerja sama Pemprov Bali dengan BUMN dan sektor Perbankan, yang bertujuan untuk bantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Gubernur Koster memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, telor, mie instan, dan lainnya ini akan tepat sasaran. “Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali yang sama-sama terkena dampak dari Covid-19 ini,” jelas Gubernur Koster yang pagi itu didampingi Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Anak dan Perempuan Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra.

Koster pun mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN yang menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam membantu masyarakat Bali. “Kita berharap bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan dengan baik, bisa membantu masyarakat di lapangan,” tegas Koster.

“Bantuan ini merupakan sebuah gambaran bahwa semua komponen di Bali berupaya keras dan bersama-sama bantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” lanjut Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini.

Sementara itu, CEO Pelindo III Regional Bali-Nusa Tenggara, I Wayan Eka Saputra, menyatakan pemberian bantuan secara simbolis ini merupakan upaya bersama BUMN yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. “Kami bersama-sama bergabung menjadi satu, membentuk Posko di provinsi dan kabupaten/kota. Kami bersinergi dengan peme-rintah provinsi dan kabupaten/kota. Kami ingin BUMN lebih punya peran dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini," jelas Eka Saputra.

Menurut Eka Saputra, sejak awal merebaknya wabah Corona di Bali, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, untuk memberikan bantuan mulai dari alat medis hingga bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat. “Hari ini (Rabu) dengan Bapak Gubernur, kami bersama PLN dan BNI memberikan sembako secara langsung kepada masyarakat Denpasar. Jumlahnya 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN, dan 1.500 paket dari BNI, ditambah lagi 1.000 paket dari pihak Bank Mayapada,” papar Eka Saputra.

Eka Saputra menyebutkan, bantuan kali ini bukan yang pertama dan terakhir. Sebab, sebelumnya juga sudah dilakukan hal serupa. Dan, untuk ke depannya juga masih akan terus bergulir kegiatan serupa.

Sementara, Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar, I Made Sukajaya, mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19. “Kami berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. Apalagi, kita lihat di Bali angka kasusnya semakin hari semakin menurun. Sedangkan pasien yang berhasil sembuh semakin meningkat. Ini berkat kerja keras kita semua yang dipimpin Bapak Gubernur Bali,” tandas Sukajaya.  *nat

Komentar