nusabali

Korban Longsor Terima Bantuan Sembako dan Terpal

  • www.nusabali.com-korban-longsor-terima-bantuan-sembako-dan-terpal

AMLAPURA, NusaBali
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati, salurkan bantuan untuk tiga kepala keluarga yang rumahnya rusak diterjang longsor di Banjar Klungah, Desa Wisma Kerta, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Selasa (19/5).

Tiga keluarga ini dapat bantuan paket sembako yakni satu dus air mineral, satu dus mie, satu dus sarden, 1 liter minyak goreng, selembar terpal, dan selembar selimut.

Bantuan dari BPBD Karangasem diterima oleh I Ketut Suka, Ni Wayan Setiarini, dan I Wayan Bakti, sebagai perwakilan dari 3 KK. “Kami datang menyerahkan bantuan sekadarnya,” jelas Ni Wayan Asmi Sumawati. Selain menyerahkan paket sembako dan paket sandang, BPBD juga membantu memotong batang pohon kelapa dan pohon cengkih yang tumbang bersamaan dengan terjadinya longsor. Membersihkan material longsor agar dua kamar tidur yang tertimbun longsor kembali bersih. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan korban pasca tertimpa musibah.

Musibah longsor yang menimpa rumah korban terjadi pada Senin (18/5) sekitar pukul 05.00 Wita. Longsor itu dari lahan Bukit Sandang setinggi sekitar 15 meter. Lokasinya di belakang rumah korban. Lahan bukit yang longsor merupakan milik korban. Material longsor juga menyeret tiga pohon kelapa dan 5 pohon cengkih. Longsor kemarin merupakan yang keempat kalinya sejak setahun terakhir. Hanya saja longsor kali ini paling parah menyebabkan kerusakan dua kamar tidur.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD, Ida Ketut Arimbawa mengaku telah membawa alat berat untuk mengevakuasi material longsor. “Langkah awal memotong pohon kelapa dan pohon cengkih yang tumbang terbawa longsor. Langkah kedua, membawa alat berat untuk mengevakuasi material longsor,” jelas Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar