nusabali

BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bpbd-evakuasi-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mengevakuasi rumpun bambu tumbang di Banjar Umasari Kangin, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, dan pohon ketapang tumbang di Banjar Gambang, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Selasa (19/5).

Kedua pohon tumbang itu menutupi akses jalan raya. Anggota BPBD turun ke lapangan bawa chainsaw, blakas, dan sabit.

Rumpun bambu yang tumbang di Banjar Umasari Kangin dilaporkan Perbekel Desa Peringsari I Wayan Bawa. Akar satu rumpun bambu terangkat dan tumbang ke jalan raya. Anggota BPBD bersihkan bambu tumbang dibantu warga sekitar. “Pohon tumbang karena lapuk dan akarnya keropos. Saat kejadian lalulintas sepi,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.

Hujan mulai turun di Karangasem, namun belum merata. Kawasan Kecamatan Rendang, Kecamatan Sidemen, dan Kecamatan Selat sudah diguyur hujan. Di tiga kecamatan ini rawan tanah longsor dan pohon tumbang. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bebandem, Kecamatan Karangasem, Kecamatan Abang, dan Kecamatan Kubu hanya masih gerimis. Warga diimbau mengurangi keluar rumah, sebab rawan pohon tumbang dan tanah longsor. *k16

Komentar