nusabali

Porprov Diundur, Tabanan Masih Ragu Ikut

  • www.nusabali.com-porprov-diundur-tabanan-masih-ragu-ikut

Rasionalisasi anggaran 2020 dari Rp 8,5 miliar menjadi Rp 1,5 miliar juga belum ada kejelasan. Bahkan anggaran 2020 terancam nol rupiah.

TABANAN, NusaBali

Meskipun penyelenggaraan Porprov Bali sudah dimundurkan, dari 2021 ke 2022,  Kabupaten Tabanan masih ragu bisa ikut memeriahkan pesta olahraga sembilan kabupaten/kota se-Bali tersebut.  Masalahnya masih sama, anggaran untuk sektor olahraga yang tidak jelas.

Padahal kabupaten lumbung padi ini baru saja menjadi tuan rumah Porprov  Bali XIV/2019. "Untuk Porprov XV yang pelaksanaanya diundur 2022, kami masih tergantung anggaran. Belum bisa kami pastikan. Semua itu karena dampak Covid-19 yang cukup panjang. Belum lagi dampak secara ekonomi," ucap Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Selasa (19/5).

Diakui anggaran KONI Kabupaten Tabanan pada tahun 2020 belum ada titik terang. Dari awalnya Rp 8,5 miliar yang sempat diajukan dan akhirnya dirasionalisasi secara mandiri akibat Covid-19, hingga kini belum ada kejelasan. Bahkan, anggaran di tahun 2020 terancam nol rupiah!

"Bagi kami agenda Porprov itu menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah Tabanan dibantu KONI, jadi dengan adanya pandemi ini kita harus melihat potensi keuangan daerah," tegas Made Nurbawa.

Sementara itu Ketum KONI Tabanan I Dewa Gde Ary Wirawan menegaskan, tidak akan melakukan upaya lobi agar anggaran dicairkan  mengingat, pengurus KONI Tabanan sudah secara sadar melakukan rasionalisasi mandiri. Dari awalnya Rp 8,5 miliar menjadi Rp 1,5 miliar. Toh juga sampai sekarang belum ada kejelasan. Bahkan prediksinya akan tidak dapat anggaran. "Kami sudah bersiap untuk itu, termasuk jika benar tidak dapat anggaran sekaligus. Dan, untuk operasional pegawai saja gajinya sudah kami rasionalisasi. Dan, kami cari pinjaman secara mandiri untuk membayarnya," papar Ary Wirawan.

Sehingga apakah akan ikut Porprov di Kabupaten Badung tahun 2022 mendatang belum berani dipastikan. Semua itu masih bergantung pada kesiapan anggaran. "Sebelumnya sudah sempat kami.ancang-ancang tidak ikut Porprov jika digulirkan tahun 2021. Dengan diundurnya setahun penuh ke 2022, kami masih pertimbangkan semuanya. Yang jelas hingga akhir Mei 2020 ini, KONI Tabanan nihil anggaran," papar Ary Wirawan. *dek

loading...

Komentar