nusabali

Anggota Komisi IV DPR RI Gelontor Ikan Kembung

Perkuat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-anggota-komisi-iv-dpr-ri-gelontor-ikan-kembung

DENPASAR, NusaBali
Berbagai bantuan mengalir untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Salah satunya cara unik menjaga kekuatan imun tubuh dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, Selasa (19/5). Gus Adhi menggelontor paket ikan kembung (rastrelliger). Jenis ikan yang disebut-sebut memiliki kandungan vitamin lebih hebat dari jenis Salmon ini diberikan kepada masyarakat dengan salah satu tujuan menjaga kesehatan alias imun tubuh selama pandemi.

Penyerahan ikan kembung ini dilakukan Gus Adhi di Jeroan Amarta, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dihadiri elemen masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Masyarakat yang sebagian besar dari kalangan petani ini digelontor 1.000 paket ikan kembung, 3.000 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Selain itu bantuan paket ikan kembung ini sebagai rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2020  dengan tema ‘Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19’. Ikan kembung ini salah satu jenis ikan yang kaya manfaat dan dikampanyekan sebagai pesaing Ikan Salmon. Hadir kemarin sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Badung dan kader Golkar Badung.

Gus Adhi di sela-sela penyerahan paket ikan kepada masyarakat kemarin mengatakan selain harganya relatif murah ikan kembung juga kaya manfaat. Terutama memperkuat imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini. "Ikan kembung ini harganya Rp 50 ribu per kilogram, sementara ikan salmon bisa Rp 200.000 per kilogram," ujar Anggota Komisi IV DPR RI membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup ini.

Ikan kembung ini menurut Gus Adhi adalah jenis ikan bertubuh kecil sekerabat dengan ikan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang dan makarel. Dia memiliki manfaat mencegah penyakit jantung, stroke, kanker, membantu tumbuh kembang balita, karena kandungan fosfor, iodine, omega-3, protein, vitamin B6, B12 dan Vitamin D.

"Paket ikan ini kami berikan kepada kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19, ibu hamil dan menyusui, masyarakat kurang gisi, mahasiswa, bidan, perwakilan sulinggih," tegas mantan Sekretaris DPD II Golkar Badung ini. *nat

loading...

Komentar