nusabali

Bhabinkamtibmas Rapid Test, Semua Negatif

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-rapid-test-semua-negatif

Sejumlah anggota Polwan juga dirapid test karena terlibat di dapur umum Kelurahan Padangkerta.

AMLAPURA, NusaBali

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, menggelar rapid test massal untuk anggota kepolisian di aula Wira Satya, Mapolres Karangasem Jalan Bayangkara Amlapura, Selasa (19/5). Rapid test diikuti 259 personel dan 4 anggota Satpol PP Karangasem. Rapid test diprioritaskan kepada Bhabinkamtibmas dan anggota Unit Intel di 9 Polsek se-Karangasem. Alasannya, mereka sering menjalankan tugas ke tempat karantina PMI dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto mengatakan, petugas lainnya yang menjalani rapid test yakni pejabat utama yang selama ini di-BKO untuk menangani Covid-19. Kegiatan ini dikoordinasikan Ketua Tim Rapid Test Karangasem, Ni Nyoman Artini. Babinkamtibmas dan anggota Unit Intel wajib rapid test karena setiap hari bersentuhan langsung dengan PMI dan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Tujuannya untuk mengecek kesehatan mereka agar terhindari dari virus corona.

Selain ke tempat karantina terintegrasi di sejumlah hotel, anggota juga hadir ke Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem karena 137 warga menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Babinkamtibmas Kelurahan Padangkerta mengedukasi masyarakat pentingnya menjalankan protap kesehatan dengan jaga jarak, tidak keluar rumah, menggunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir. Begitu juga sejumlah anggota Polwan membantu dapur umum untuk meringankan beban anggota PKK Kelurahan Padangkerta.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Kabag Operasional Kompol I Gede Wali dan Kasubag Humas AKP Herson mensyukuri semua anggotanya yang menjalani rapid test hasilnya negatif. Berarti selama menjalankan tugas telah mampu merealisasikan protap kesehatan dengan baik. Rapid test dilakukan oleh 12 petugas. *k16

loading...

Komentar