nusabali

Lagi, 42 PMI asal Bangli Dipulangkan Setelah Jalani Karantina

  • www.nusabali.com-lagi-42-pmi-asal-bangli-dipulangkan-setelah-jalani-karantina

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 42 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangli kembali rampungkan masa karantina selama 14 hari sudah bisa kembali ke rumah masing-masing, Senin (18/5).

Hingga kemarin sudah ada total 278 orang PMI asal Bangli yang sudah kembali ke rumah pasca menjalani karantina terpadu.

Seperti yang terpantau di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin kemarin puluhan PMI dijemput oleh pihak keluarga. Pemulangan PMI dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Sementara itu Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa, mengatakan pemulang PMI pada, Senin pagi sebanyak 42 orang.

PMI ini tersebar di seluruh kecamatan di Bangli. Puluhan PMI ini baru selesai menjalani masa karantina di hotel yang terletak di wilayah Kabupaten Badung. Kemudian PMI kembali ke lingkungan masing-masing.

Menurut Wayan Dirgayusa, PMI yang pulang meliputi warga Kecamatan Kintamani sebanyak 6 orang, warga Kecamatan Bangli 14 orang, warga Kecamatan Susut sebanyak 14 orang dan warga Tembuku sebanyak 8 orang. "Para PMI dijemput oleh pihak keluarga setelah tiba di Lapangan Kapten Mudita. Sebelum diserahkan ke pihak keluarga PMI menerima surat sehat," sambungnya.

Lebih lanjut, untuk PMI yang sudah menjalani karantina dan sudah kembali ke rumah masing-masing kini totalnya sebanyak 278 orang. Sebelumnya PMI tersebut menjalani karantina dan tersebar di beberapa lokasi. Disinggung soal PMI yang belum pulang, kata Wayan Dirgayusa bahwa masih ada 86 orang PMI yang menjalani karantina. "Sebelumnya PMI di karantina di dua lokasi. Namun setelah ada yang pulang, lokasi karantina hanya satu tempat," jelasnya.

Selanjutnya, PMI yang telah diserahkan wajib menjalani karantina kembali secara mandiri selama 14 hari di bawah pengawasan satgas desa. Kemudian untuk memastikan keselamatan bersama, pihaknya mengimbau para PMI untuk mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. "Kami harapkan PMI mengikuti imbauan pemerintah, begitu pula masyarakat Bangli pada umumnya," tutup Wayan Dirgayusa. *esa

loading...

Komentar