nusabali

Liga Champions dan Europa Ditargetkan Tuntas Agustus

  • www.nusabali.com-liga-champions-dan-europa-ditargetkan-tuntas-agustus

NYON, NusaBali
UEFA menargetkan Liga Champions dan Liga Europa tuntas pada Agustus 2020.

Asosiasi Sepakbola Uni Eropa itu juga percaya mayoritas liga domestik akan selesai. Liga-liga Eropa termasuk Liga Champions dan Liga Europa ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Sebagian besar belum dapat memastikan kapan akan melanjutkan kompetisi. Bundesliga jadi satu-satunya dari lima liga top Eropa yang melanjutkan musim, terhitung mulai pekan ini.

Sedangkan Liga Prancis dihentikan sepenuhnya. Di luar lima liga top Eropa, Liga Belgia dan Belanda juga memutuskan menghentikan kompetisi musim ini. Lalu Premier League, Serie A, dan LaLiga masih menggodok rencana restart kompetisi.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin percaya diri mayoritas liga di Eropa akan menyelesaikan kompetisi. Jika situasi terus membaik, dia memperkirakan Liga Champions dan Liga Europa selesai di bulan Agustus mendatang.

"Kami punya ide, tapi kami harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk mengonfirmasi tanggalnya. Saya bisa bilang bahwa kompetisi Eropa akan selesai, kalau semuanya berjalan seperti saat ini, pada bulan Agustus," kata Ceferin, dikutip detik.Sports.

"Mereka yang tidak menuntaskan musim, itu keputusan mereka. Tapi mereka masih harus memainkan laga kualifikasi kalau ingin berpartisipasi di kompetisi Eropa," kata Ceferin.

Sementara soal dua wakil Prancis di Liga Champions, yakni PSG dan Lyon, dinilai Ceferin sama-sama tak bisa menggelar partai kandang jika Liga Champions dilanjutkan. PSG memastikan lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund dalam dua leg. Sedangkan Lyon masih melakoni laga tandang ke Juventus, dengan bekal kemenangan 1-0 di kandang.

Ceferin menyebutkan, jika pemerintah Prancis tak memberikan kelonggaran untuk menggelar laga tanpa penonton, PSG dan Lyon bakal harus bermarkas di negara lain untuk sementara waktu. *

Komentar