nusabali

Bupati Karangasem Cek Distribusi Sembako

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-cek-distribusi-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengecek pendistribusian dan penyaluran sembako di sejumlah desa di Kecamatan Rendang. Salah satunya di Kantor Desa Nongan, Banjar Bucu, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Senin (18/5).

Bupati menginformasikan bagi masyarakat yang belum kebagian sembako, masih ada penyaluran tahap II. Dinas Sosial sedang melakukan verifikasi calon penerima.


Bupati Mas Sumatri menegaskan, penerima sembako bukan dari PNS, TNI, dan Polri. Pegawai BUMN dan BUMD juga tidak dapat bantuan. “Jangan khawatir bagi yang belum kebagian, nanti ada bantuan susulan,” katanya. Pembagian sembako tahap I di Karangasem sebanyak 66.644 KK. Berikutnya 17.149 KK, datanya masih diverifikasi Dinas Sosial. Jika sembako telah siap dibagikan, ada pemberitahuan lebih lanjut.

Bupati Mas Sumatri cek penyaluran sembako di kantor Desa Nongan didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa I Nengah Mindra, Kadisdukcapil Ni Ketut Puspa Kumari, Kabag Ekonomi I Made Hadi Susila, Camat Rendang I Wayan Mastra, Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan, Perbekel Nongan I Wayan Daging, Kabag Humas dan Protokol Edy Setyadi Dwijantoro, dan undangan lainnya.

Perbekel Desa Nongan, I Wayan Daging, mengatakan masih menunggu bantuan tahap II sebanyak 1.200 KK. “Data telah disetor dan diverifikasi,” jelas I Wayan Daging. Selanjutnya rombongan bupati meninjau pembagian sembako di Kantor Desa Pesaban. Perbekel Desa Penaban, I Gede Widiasa, bagikan sembako kepada 449 KK. Berikutnya ke Kantor Desa Rendang. Perbekel Desa Rendang, I Nengah Kariasa, bagikan sembako kepada 1.666 KK.

Dijelaskan, bantuan sembako tahap I di Kecamatan Rendang hanya 3.465 KK dari enam desa yang ada. Sementara yang baru dapat bantuan hanya empat desa yakni Desa Nongan, Desa Pesaban, Desa Rendang, dan Desa Menanga. Sedangkan Desa Besakih dan Desa Pempatan belum kebagian. Kadis Sosial I Gede Basma mengaku masih melakukan verifikasi bantuan sembako tahap II untuk 17.149 KK. Setelah verifikasi tuntas, dilanjutkan penerbitan SK Bupati Karangasem. Berdasarkan SK Bupati itulah BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) mengeluarkan uang, selanjutnya Dinas Sosial melakukan pengadaan sembako. *k16

loading...

Komentar