nusabali

Satu PMI asal Bugbug, Karangasem Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-satu-pmi-asal-bugbug-karangasem-positif-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Karangasem kembali bertambah satu orang. Pasien positif Covid-19 ini berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tengah menjalani karantina di salah satu hotel di Objek Wisata Candidasa, Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem.

PMI yang sebelumnya bekerja di Kuwait ini setelah menjalani karantina di hari ke-14 dites swab PCR, ternyata hasilnya dinyatakan positif, sehingga kembali menjalani karantina di Bapelkes Denpasar selama 14 hari lagi.

Satgas Bidang Koordinator Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, saat memantau rapid test anggota Satpol PP di Kantor Satpol PP Jalan Untung Surapati Amlapura, Senin (18/5) mengatakan PMI ini awalnya menjalani rapid test dua kali hasilnya reaktif, selanjutnya menjelang berakhir menjalani karantina petugas melakukan tes swab PCR ternyata hasilnya positif. PMI itu sebelumnya sempat tidur berdua, tetapi teman sekamar telah pula menjalani rapid test hasilnya negatif. "PMI yang dinyatakan positif itu bekerja di bandara di negara Kuwait," tambahnya.

Akumulasi kasus positif Covid-19 di Karangasem sebanyak 22 orang, telah sembuh sebanyak 15 orang dan tengah menjalani perawatan sebanyak 7 orang.

Di bagian lain, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengatakan perilaku masyarakat Karangasem tergolong disiplin menjaga diri dengan menjalankan protap kesehatan. "Makanya warga yang terinfeksi virus corona di Karangasem tergolong sedikit, sehingga saya berobsesi agar penanganan Covid-19 di Karangasem tuntas akhir Mei 2020," jelas Bupati Mas Sumatri. *k16

Komentar