nusabali

Tiga Bulan Lego Jangkar, Kapal Penumpang Tenggelam di Sanur

  • www.nusabali.com-tiga-bulan-lego-jangkar-kapal-penumpang-tenggelam-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Satu unit kapal penumpang jurusan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ke Nusa Penida, Kecamatan Klungkung tenggelam di Perairan Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/5) pukul 06.00 Wita.

Kapal dengan nama lambung El Rey De Reyes ini tenggelam di lokasi lego jangkarnya sejak tiga bulan lalu akibat dihantam ombak yang kencang pada, Senin pagi kemarin. Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, dikonfirmasi Senin kemarinmengatakan kapal yang berbahan dasar fiber milik Hendra itu lego jangkar sejak adanya larangan penyeberangan ke Nusa Penida tiga bulan lalu. Untungnya pada saat tenggelam kapal tersebut tak berpenghuni.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi seisi kapal tak bisa diselamatkan. Kapal tersebut sudah 3 bulan tak beroperasi akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang menyebabkan penyeberangan jurusan Nusa Penida ditutup sementara sampai batas waktu yang tak ditentukan,” ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Lebih lanjut Iptu Ketut Sukadi mengatakan kapal warna putih itu belum dievakuasi. Kapal tersebut dibiarkan terombang ambing di perairan karena cuaca yang tak bersahabat. Tim evakuasi tak mau ambil risiko karena gelombang cukup tinggi.

“Mengingat cuaca kurang mendukung evakuasi terhadap kapal tersebut direncanakan baru akan dilaksanakan esok (hari ini). Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga proses evakuasi terhadap bangkai kapal tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tandas Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar