nusabali

Pantai Malibu Sunrise Diburu Pelancong

  • www.nusabali.com-pantai-malibu-sunrise-diburu-pelancong

Pantai Malibu Sunrise di Dusun Semaya, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, dipadati ratusan pengunjung, pada Umanis Galungan, Kamis (8/9).

Sejak Dipasangi Sepasang Ayunan


SEMARAPURA, NusaBali
Membeludaknya pengunjung karena terpikat dengan dua buah ayunan di pantai itu. Ayunan dipasang STT Kanti Wiguna Dusun Semaya, sejak 24 Agustus 2016.

"Sejak pagi hingga sore, sektar 430 pengunjung datang untuk bermain ayunan tersebut,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Satya Semaya-Desa Suana, Hendra. Kata dia, para pelancong yang ingin menikmati ayunan di kawasan pantai itu, tidak dipungut biaya alias gratis. Mereka cukup membayar karcis parkir per sepeda motor Rp 2.000 per orang.

Sementara itu, seorang warga setempat I Nyoman Lilek Sumadi mengatakan, membeludaknya pengunjung membuat anggota STT Kanti Wiguna disiagakan untuk menjaga areal parkir demi keamanan. Bahkan, untuk sejumlah STT berjaga di dekat ayunan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, destinasi wisata di Nusa Penida juga diburu pelancong. Diantaranya, Patai Crystalbay, Desa Sakti. Kemudian destinasi berikut tak kalah menarik dan fenomenal yakni Pantai/Pasih Uug dan Pantai Angel Billabong, Desa Bungamekar. Lokasi menjadi pilihan setelah Cryastalbay mengingat daerah ini sudah dikenal dengan keindahan pantai unik.

Kawasan Pantai Atuh, dari pagi hingga sore hari juga mengalami lonjakan kunjungan khususnya warga lokal. Kawasan Atuh menawarkan destinasi pantai, bukit dan pesona pulau kecil yang sering disapa pulau seribu atau warga lokal menyebutnya Mollenteng. *wa

Komentar