nusabali

Sisihkan Gaji, Rochineng Kembali Gelontor 3 Ton Beras

Bantu Ringankan Warga yang Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-sisihkan-gaji-rochineng-kembali-gelontor-3-ton-beras

SINGARAJA, NusaBali
Anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr Ketut Rochineng SH MH yang akrab disapa Rocky’N, kembali menggelontorkan bantuan berupa 3 ton beras kepada warga yang terdampak Covid-19, Minggu (17/5).

Kali ini, Rochineng menyasar empat desa di Kecamatan Seririt, yakni di Desa Patemon, Desa Lokapaksa, Desa Pangkungparuk, dan Desa Pengastulan. Sumbangan beras yang akan dilakukannya setiap bulan itu berasal dari gajinya sebagai anggota dewan.

"Hari ini (kemarin, red), saya kembali melaksanakan aksi kemanusiaan dengan memberikan sumbangan beras kepada warga yang terdampak Covid-19. Sama seperti bulan lalu, saya menggelontor sebanyak 3 ton beras kepada warga," ungkap Rochineng di sela-sela kegiatan sosial tersebut, kemarin.

Bantuan yang disalurkan Rochineng ini diutamakan bagi warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dampak wabah pandemi Covid-19.  

“Ya, termasuk juga para lansia dan janda,” ujar pria asal Desa Petemon, Kecamatan Seririt ini. Kegiatan serupa juga telah dilakukan Rochineng pada bulan April 2020 lalu dengan menggelontor berupa 3 ton beras kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Bubunan, Kelurahan Seririt (Kecamatan Seririt), Desa Munduk dan Desa Kayu Putih (Kecamatan Banjar), Buleleng.

Sumbangan beras tersebut disalurkan melalui Tim Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di desa masing-masing dengan melibatkan Pengurus PAC dan Ranting PDIP setempat. Melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan tersebut, Rochineng berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tekad saya ingin membantu masyarakat dan warga Bali yang kurang mampu, apalagi sekarang mereka menjadi korban ekonomi yang terdampak Covid-19. Jadi saya setiap bulannya ingin berbagi lewat penghasilan gaji saya untuk meringankan beban masyarakat, terutama soal kebutuhan sembako,” ujar anggota dewan yang juga dikenal sebagai penyanyi pop Bali, pemilik album ‘Bali Shanti’, ini. *isu

loading...

Komentar