nusabali

KSP Cipta Tunas Mandiri Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-ksp-cipta-tunas-mandiri-bagikan-sembako

DENPASAR, NusaBali
Bertepatan dengan HUT ke-4, Minggu (17/5), Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Cipta Tunas Mandiri menggelar aksi bagi-bagi sembako.

Sebanyak 300 paket sembako  terdiri dari 1,5 ton beras, 300 liter minyak goreng, 3.000 telur dan 3.000 mie instan dibagikan untuk anggota koperasi beralamat di Jalan Kartini Denpasar ini. “Tujuannya memang membantu meringankan beban keluarga  anggota koperasi  yang saat ini  terdampak Covid-19,” kata  Gede Suratma, Ketua KSP Cipta Tunas Mandiri, Minggu (17/5).

Pembagian sembako ini adalah yang kedua kalinya, setelah pada 14 Maret 2020, bertepatan acara RAT IV tahun buku 2019 , dibagikan juga 300 paket sembako berisikan gula, kopi, telur, minyak goreng dan mie instan untuk seluruh anggota KSP Cipta Tunas Mandiri.

Gede Suratma mengatakan bahwa pembagian sembako sesuai dengan visi misi dan moto KSP Cipta Tunas Mandiri, dimana salah satunya adalah membantu meningkatkan kesejahteraan anggota. “Sesuai motto kami  yakni ‘kami ada untuk membantu dan melayani anda’ maka sudah sewajarnya koperasi harus hadir di tengah tengah anggota pada saat anggota mengalami kesulitan dalam situasi pandemi Covid 19,” ulasnya.

Di samping itu untuk membantu anggota di saat  pandemi Covid-19 ,  koperasi juga melaksanakan program solidaritas kepada anggota berupa bantuan biaya rumah sakit, melahirkan, perkawinan, dan kematian. “Program ini sudah berjalan mulai saat koperasi ini didirikan yang semua ini tujuannya benar-benar membantu anggota dan mensejahterakan anggota sesuai dengan prinsip koperasi yaitu dari kita untuk kita dan sistem gotong royong,” kata Suratma.

Program lain yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh KSP Cipta Tunas Mandiri adalah melakukan tirtayatra dengan  mengikutkan seluruh anggota. “Ini adalah sebagai rasa syukur dan terima kasih ke hadapatan  Tuhan Hyang Maha Esa, Ida Shanhyang Widhi Wasa,” jelas Suratma.

Selain itu, lanjut Suratma, ada kegiatan sosial berupa penyerahan sumbangan dana corporate social responsibility (CSR) kepada organisasi kemasyarakatan di lingkungan koperasi yang membutuhkan bantuan, termasuk pula dana punia ke beberapa pura. *

Komentar