nusabali

Eks Bali United Latih Klub Belanda

  • www.nusabali.com-eks-bali-united-latih-klub-belanda

AMSTERDAM, NusaBali
Apa khabar Nick van der Velden ? Van der Velden hampir dua musim pergi.

Kini mantan pemain Bali United itu, menjajaki dunia kepelatihan setelah kompetisi Tweede Divisie Belanda yang setara Liga 3 dibatalkan akibat pandemi virus Corona. Van der Velden resmi menjadi asisten pelatih AFC Amsterdamsche.

KNVB memutuskan membatalkan kompetisi amatir setelah panemi Covid-19. Keputusan itu membuat Van der Velden sedih, karena dia merasa Amsterdamsche berpeluang promosi ke Eerste Divisie. Di lain sisi, dengan usia 38 tahun, keputusan KNVB membuat Van der Velden berpikir pensiun. Manajemen Amsterdamsche pun menunjuk Van der Velden sebagai asisten pelatih.

“Setelah berkonsultasi dengan [pelatih] Uli Landvreugd, diputuskan Nick masuk dalam jajaran pelatih musim 2020/2021 dengan peran asisten pelatih. Nick akan menjalani perannya bersama asisten pelatih berpengalaman Said Moumane,” pernyataan Amsterdamsche.

Nick memutuskan gantung sepatu setelah menjalani karirnya yang panjang sebagai pemain. Selain bekerja di Amsterdamsche  FC, Nick juga jadi pelatih tim U-14 di akademi AZ [Alkmaar], klub yang menjadi juara Belanda saat Nickn bermain pada musim 2008/2009.

Komentar