nusabali

Masyarakat Terdampak Covid-19, Dapat Bantuan 500 Paket Ikan dari KKP

  • www.nusabali.com-masyarakat-terdampak-covid-19-dapat-bantuan-500-paket-ikan-dari-kkp

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan mendapat bantuan 500 paket ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali Ir Anwar di Kantor Bupati Tabanan pada Minggu (17/5).

Paket ikan tersebut diterima Sekda Tabanan I Gede Susila, kemudian  diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Hadir di acara tersebut anggota DPR RI asal Tabanan I Made Urip, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, dan anggota DPRD Tabanan. Perwakilan jajaran Forkopimda Tabanan, GTPP Covid-19 Tabanan, para Asisten, dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

“Mudahan-mudahan bantuan ini mampu memotivasi kita semua untuk bergotong-royong menangani Covid-19 di Tabanan,” ujar Sekda Gede Susila.

Sekda Gede Susila menyampaikan, sampai saat ini Tabanan masih di peringkat sembilan di Provinsi Bali terkait jumlah kasus positif Covid-19. Namun jangan sampai posisi tersebut membuat semua pihak lengah karena penyebaran wabah ini masih ada, bahkan di Tabanan sudah sampai pada kasus transmisi lokal.

Dia mengimbau agar masyarakat Tabanan selalu menerapkan sosial dan physical distancing serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang salah satunya selalu menggunakan masker baik di luar maupun di dalam rumah demi kebaikan dan keselamatan bersama.

“Untuk saat ini, sesuai data kemarin ada 14 orang yang positif di Tabanan, tinggal 3 orang sekarang dan 11 orang yang sudah sembuh. Tetapi PDP hampir 30 orang dan sudah ditangani di RSU Nyitdah dan BRSU Tabanan, serta selalu dipantau oleh petugas kesehatan,” bebernya.

Sementara Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali Anwar, mengemukakan paket ikan yang diserahkan merupakan hasil dari para nelayan di Bali yang kesulitan dalam melakukan pemasaran. Sehingga pihak KKP melalui Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Bali membeli ikan tersebut dan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket. “Mudah-mudahan paket ikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandas Anwar. *des

loading...

Komentar