nusabali

Bupati Suwirta Tertibkan Penerima BST Tak Disiplin

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tertibkan-penerima-bst-tak-disiplin

SEMARAPURA, NusaBali
Sejumlah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos Klungkung mulai tak disiplin.

Warga setempat tampak tidak menghiraukan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan dalam pencegahan wabah Covid-19.

Kondisi tampak saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Kantor Pos Klungkung, Minggu (17/5). Kunjungan bupati untuk melihat pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial.

Bupati Suwirta mendapati sejumlah penerima tidak disiplin. Seperti tidak menghiraukan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, sejumlah penerima bantuan tampak berdesakan untuk menyetor surat administrasi dan menunggu panggilan petugas. Bahkan ada penerima yang tidak memakai masker. "Para penerima agar mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Bupati Suwirta juga langsung memberikan masker kepada salah seorang lansia (lanjut usia) yang ikut antri untuk mengambil bantuan tersebut. Salah seorang petugas yang nampak kewalahan mengatur jarak penerima mengaku, Minggu kemarin itu, menjadi hari yang paling ramai dan semrawut dalam pembagian bantuan. Petugas memperkirakan keramaian ini karena bertepatan dengan hari libur.

Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung Wayan Sumarta mengatakan total masyarakat Klungkung yang akan menerima bantuan ini 8.186 KK. Mereka terdiri dari Kecamatan Klungkung dengan 2.375 KK, Kecamatan Dawan 1.401 KK, Kecamatan Banjarangkan 1.583 KK dan Kecamatan Nusa Penida 2.811 KK. "Bantuan dibagikan secara serentak warga di seluruh kecamatan," ujarnya. *wan

loading...

Komentar