nusabali

Kemenparekraf Salurkan 1.311 Paket Sembako di Badung

  • www.nusabali.com-kemenparekraf-salurkan-1311-paket-sembako-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung kembali mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahap II.

Bantuan sembako untuk para pelaku pariwisata yang terdampak virus Corona (Covid-19) tahap II ini diterima Polres Badung di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (17/5) pukul 13.00 Wita.


Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa mengungkapkan bantuan pada tahap I Polres Badung menyalurkan sebanyak 1.158 paket sembako. Pada tahap II ini Polres Badung dipercaya menyalurkan paket serupa sebanyak 1.311. Ribuan paket sembako gratis ini sudah dibagikan ke 4 kecamatan di wilayah hukum Polres Badung melalui Polsek masing-masing, Minggu (17/5).

Iptu Oka Bawa merinci, di Polsek Petang sebanyak 266 paket, Polsek Abiansemal 362 paket, Polsek Mengwi 356 paket, Polsek Kuta Utara 327 paket. Dikatakan paket ini akan dibagikan melalui polsek masing-masing kecamatan sesuai dengan data penerima bantuan tersebut.

“Dalam paket sembako gratis ini berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, kecap manis ukuran 520 mililiter, gula pasir 2 kilogram, sarden ukurn 155 gram, satu dus mie instan berisi 40 bungkus. Sembako gratis ini merupakan bantuan dari Kemenparekraf yang disalurkan bersama Polda Bali. Kami mendapat bagian sebanyak 1.311 paket,” ungkap Iptu Oka Bawa.

Para penerima sudah didata oleh masing-masing asosiasi pekerja. Sehingga pihak kementerian bersama kepolisian dalam mendistribusikannya sudah jelas penerimanya.

“Ribuan paket sembako ini pada Sabtu siang langsung kami angkut ke Polres Badung dan langsung disalurkan ke masing-masing Polsek. Penerima bantuan ini benar-benar selektif. Kementerian gandeng Polda Bali agar penyalurannya cepat dan tepat sasaran. Dalam menyalurkannya pun nantinya benar-benar dikawal. Sehingga bantuan yang mungkin nilainya kecil ini tepat sasaran,” tandas Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar