nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Timpa Tembok Rumah

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-timpa-tembok-rumah

TABANAN, NusaBali
Truk dengan nomor polisi B 9364 KEU yang dikemudikan Anang Suryana, 48, mengalami kecelakaan di jalan jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Minggu (17/5).

Akibatnya tembok warga ambrol sepanjang 15 meter. Beruntung kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. Pagi itu truk yang dikemudikan Anang Suryana datang dari arah barat (Gilimanuk) hendak menuju timur (Denpasar).

Setibanya di lokasi kejadian, memasuki tikungan arah ke kanan, dari arah selatan ada kendaraan L300 mengambil haluan terlalu ke kanan. Sopir Anang Suryana pun terkejut lalu banting setir ke kiri sehingga ban truk kiri belakang masuk selokan dan badan truk menimpa tembok warga.

Akibat kejadian itu tembok rumah warga di Banjar Megati Kelod ambrol sepanjang 15 meter. Truk dengan muatan shampo sebanyak 20 ton belum dievakuasi karena beban muatan belum dipindah.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ida Bagus Mahendra menjelaskan truk kecelakaan karena menghindari kendaraan L300 yang datang dari arah berlawanan. Sehingga saat sopir banting setir, ban belakang kiri masuk selokan. Kemudian badan truk menimpa tembok rumah milik warga. “Tembok warga ini ambrol 15 meter karena tertimpa badan truk,” bebernya.

Pada Minggu kemarin, truk belum bisa dievakuasi. ”Sempat dievakuasi tetapi karena muatan belum diturunkan, belum bisa. Besok (hari ini) kami  evakuasi saat barang sudah turun,” tuturnya. Dia menambahkan muatan shampo diambil dari Jawa hendak dibawa ke Denpasar. *des

loading...

Komentar