nusabali

Sutha Rilis Lagu Atas Nama Cinta

  • www.nusabali.com-sutha-rilis-lagu-atas-nama-cinta

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Putu Sutha Nata Wijaya mengeluarkan lagu bertajuk Atas Nama Cinta.

Lagu Sutha ciptakan tahun 2012 dengan iringan musik Fiqih Anggoro Murti. Lagu tersebut dapat didengarkan melalui berbagai platform digital. "Single Atas Nama Cinta merupakan koleksi lama. Saya menemukan secara tidak sengaja ketika membersihkan file-file yang ada saat stay at home. Lagu itu, saya upload ke berbagai macam platform digital," ujar Sutha kepada NusaBali, Kamis (14/5).

Pertama Sutha upload di YouTube. Hasilnya tembus 1.500 pendengar. Darisana dia memutuskan upload ke bentuk digital lainnya. Salah satunya melalui Spotify. Sutha melakukan pada 27 April lalu, tepat dihari ulangtahunnya ke 34.

Lagu baru bisa didengar kalangan umum pada 12 Mei 2020 kemarin. "Ini sebagai bentuk kado pribadi bagi saya sendiri. Lantaran lagu itu merupakan true story saya," papar pria kelahiran 27 April 1986 ini.

Lagu mengisahkan tentang cinta beda keyakinan. Hal tersebut Sutha alami langsung, karena selama ini dia selalu bertemu kekasih beda keyakinan. Begitu pula ketika bertemu sang istri, Cynara Diniarti. Cynara, kata Sutha, adalah perempuan yang lahir dan besar di Bali.

Dia kuliah di Australia, tetapi Sutha mengenalnya saat dia berada di Jakarta. Sayang mereka beda keyakinan. Namun mereka berhasil melalui berbagai rintangan hingga membawa jalinan cintanya ke jenjang pernikahan pada 2014 lalu di Bali.

Kuncinya, kata Sutha, adalah saling pengertian. Upacara pernikahan pun dilakukan secara adat Bali dan agama Hindu. Melalui lagu Atas Nama Cinta, Sutha ingin berbagi pengalaman. Sebab, kisah itu tidak hanya dirinya saja yang mengalami. Melainkan sebagian orang pernah punya pengalaman sama seperti itu, walau hasilnya berbeda.

Juara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) III ini pun membawakannya dengan penuh perasaan meski hanya diiringi gitar akustik. "Karena ini pengalaman pribadi, jadi perasaanya dapat," ucap Sutha.

Terkait iringan musik hanya gitar akustik, Sutha menyatakan, memang ciri musiknya adalah minimalis sehingga dia hanya menggunakan gitar sebagai pengiring lagu. Untuk foto cover, diambil secara virtual oleh temannya dari Bogor, Jawa Barat. Sedangkan dia tetap berada di rumah yang terletak di Tangerang, Banten. *k22

loading...

Komentar