nusabali

Ujian Online, Siswa Disubsidi Kuota 4GB

  • www.nusabali.com-ujian-online-siswa-disubsidi-kuota-4gb

GIANYAR, NusaBali
Selama belajar di rumah, siswa SMA/SMK tetap mengirim tugas secara daring atau online.

Termasuk ujian akhir tahun pelajaran juga akan dilakukan secara online mulai Senin (18/5) hari ini. Ujian berlangsung selama sepekan. Selama ujian inilah, siswa kelas X dan XI SMA/SMK di Gianyar difasilitasi kartu kuota internet. Seperti tampak di SMK Dwijendra Gianyar Sabtu (15/5).

Kepala SMK Dwijendra Gianyar, Ida Bagus Nyoman Utara Narayana mengatakan bahwa pembagian kartu ini dilakukan untuk menunjang aktivitas penilaian akhir tahun yang akan dilaksanakan pada Senin (18/5) secara dairing atau online. "Kita lihat memang banyak anak didik kita yang ekonominya mungkin lemah dan tidak mampu untuk  membeli kuota, karena itu kita bagikan," katanya.

Ada sebanyak 195 siswa SMK Dwijendra Gianyar dibagikan kartu kuota internet. Per siswa mendapatkan 4GB kuota. "Kita harapkan nanti kartu kuota internet ini dapat dipergunakan mulai Senin, karena penilaian akhir tahun dilaksanakan selama satu minggu. Kami rasa 4GB itu sudah cukup," ujarnya.

Pihaknya pun berharap kuota internet ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar untuk ujian sekolah. Salah satu siswa SMK Dwijendara Gianyar kelas X, I Gede Awira mengatakan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kartu kuota internet, "Kartu kuota internet ini akan saya gunakan untuk mengikuti penilaian akhir tahun. Karena memang tyang tidak punya kuota internet yang cukup untuk ikut penilaian akhir tahun secara online. Namun setelah dibagikannya kartu ini, saya sangat senang," ucapnya. *nvi

Komentar