nusabali

Dua Pasien Positif Covid-19 di Tabanan Sembuh

  • www.nusabali.com-dua-pasien-positif-covid-19-di-tabanan-sembuh

TABANAN, NusaBali
Setelah menjalani perawatan secara intensif, dua pasien positif Covid-19 asal Tabanan dinyatakan sembuh.

Mereka telah pulang dan dinyatakan bebas Covid-19. Bahkan salah salah satu pasien yang sembuh ini dirawat selama 37 hari.  Dua pasien sembuh itu masing-masing seorang PMI yang sebelumnya dirawat di RS PTN Universitas Udayana. Pasien dirawat sampai 37 hari dan dinyatakan sembuh. Kemudian satu pasien adalah wiraswasta yang sebelumnya dirawat di RSUP Sanglah Denpasar. Pasien ini adalah wiraswasta yang kerja di Denpasar namun tinggal di Tabanan. Dengan dinyatakan sembuh 2 orang, sisa pasien positif asal Tabanan yang masih dirawat sebanyak 3 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan dua pasien yang dinyatakan sembuh sudah dipulangkan. “Ini t kabar baik, karena dari 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19, sudah sembuh 2 orang,” kata Dian Setiawan.

Dengan kondisi itu, warga Tabanan yang dinyatakan positif Covid-19 tinggal 3 orang. Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit berbeda. Masing-masing 1 orang dirawat di RSUD Wangaya Denpasar dan 2 pasien di UPTD RS Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan. “Meskipun pasien positif yang dirawat sudah berkurang, kami minta masyarakat Tabanan tetap waspada dan jalankan perilaku hidup bersih serta ikuti anjuran pemerintah,” tegas Dian Setiawan.

Selain Tabanan mengkonfirmasi dua warganya yang sembuh dari Covid-19, Sabtu (16/5) juga dilakukan rapid test kepada 32 PMI yang sedang menjalani karantina di hotel yang ada di Kabupaten Tabanan. Hasilnya seluruhnya dinyatakan non reaktif. “Mereka dirapid test kedua untuk persiapan selesai karantina selama 14 hari setelah datang dari luar negeri,” ucap Dian Setiawan.

Sementara itu jumlah PDP tercatat sebanyak 8 orang dan sudah diisolasi mandiri di UPTD RS Nyitdah. Jumlah PDP ini bertambah 1 orang dari sebelumnya 7 orang. Kemudian untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) cukup banyak mencapai 98 orang dari yang sebelumnya 56 orang.

Dan sesuai data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Tabanan total positif Covid-19 14 orang, sembuh 11orang, dalam perawatan 3 orang, dan meninggal 0. *des

loading...

Komentar