nusabali

Berharap Lewandowski Panas, dan Patahkan Rekor Gerd Muller

  • www.nusabali.com-berharap-lewandowski-panas-dan-patahkan-rekor-gerd-muller

BERLIN, NusaBali
Bundesliga restart, striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (31 tahun) diharapkan dapat langsung panas.

Lewandowski masih jadi top skorer klub di semua ajang, dengan 39 gol dari 33 laga. Terakhir Lewandowski mencetak gol Bayern pada laga lawan Chelsea di Liga Champions. Dia menyumang satu gol saat The Bavarians menang 3-0 atas The Blues. Pemain asal Polandia itu cedera usai laga, hingga harus menepi empat pekan.

Saat Lewandowksi menepi, Liga Jerman dihentikan. Pandemi virus Corona menjadi penyebabnya. Sekitar dua bulan Lewandowski dkk tak beraksi. Kondisi kebugaran jadi tantangan tersendiri setelah Liga Jerman kickoff pada Sabtu (16/5). Bayern pun tandang lawan Union Berlin, Minggu (17/5).

Sebelum cedera, Lewandowski mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Selain Chelsea, dia dua kali membobol gawang Paderborn dan sekali ke gawang Koln. Saat Bayern lawan Union Berlin pada paruh pertama Liga Jerman 2019/2020, Lewandowski menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1.

Kini Lewandowski diyakini dapat mencetak rekor baru seiring kepastian Bundesliga 1 bergulir kembali. Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic yakin sang striker mampu mematahkan rekor milik legenda Bayern, Gerd Mueller, yakni torehan 40 gol dalam semusim, yang sudah berusia 48 tahun.

Hingga kini, itu rekor torehan gol terbanyak seorang pemain pada satu musim Bundesliga. Gerd Mueller menorehkan rekor itu pada musim 1971-1972.  Keyakinan Salihamidzic didasarkan pada pengamatannya selama Bayern menjalani latihan pada masa karantina.

Dia menilai Lewandowski begitu bersungguh-sungguh sehingga dapat langsung melesat ketika Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini.

Menurut Salihamidzic, dia dalam suasana hati yang bagus seperti sebelumnya.  “Penting bagi Lewandowski jika mampu langsung tampil penuh percaya diri, mungkin dengan satu atau beberapa gol. Satu hal yang pasti, dia dalam mood yang sangat baik,”kata pria Bosnia Herzegovina itu.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam dua musim beruntun. Musim ini pun, dia masih memimpin daftar pemain tersur dengan torehan 25 gol hingga pekan ke-25. Dia unggul 4 gol dari striker RB Leipzig, Timo Werner.*

Komentar