nusabali

Ambisi Hattrick Ni Nengah Tertunda

  • www.nusabali.com-ambisi-hattrick-ni-nengah-tertunda

JAKARTA, NusaBali
Ambisi atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih (Nengah) meraih hattrick medali emas tertunda, setelah ASEAN Para Games 2020 di Filipina dibatalkan.

Padahal, Nengah siap berlaga dan mengulang prestasinya untuk ketiga kalinya secara beruntun meraih emas kelas 86 kg. "Impian saya memperoleh medali emas ASEAN Para Games tiga kali berturut-turut urung, karena kejuaraan dibatalkan," ujar Nengah, Sabtu (16/5).

Nengah menerima pembatalan itu karena kondisi tidak memungkinkan akibat pandemi Covid 19. Namun dia mengaku tidak patah semangat. Atlet kelahiran Banjar Gunaksa, Desa Kebun, Klungkung, 5 Januari 1980 ini tetap menyimpan impiannya. Dia terus mempersiapkan diri untuk ASEAN Para Games 2021 di Vietnam.

"Tahun ini, benar-benar tidak ada pertandingan. Keinginan saya hattrick pun tertunda pada ASEAN Para Games kali ini, tapi saya masih punya kesempatan mewujudkannya tahun depan. Sebab atlet Pelatnas ASEAN Para Games 2020 punya kesempatan masuk Pelatnas lagi," ucap Nengah.

Pelatnas ASEAN Para Games 2021 diperkirakan berlangsung pada awal tahun 2021. Kini Nengah mempersiapkan diri dengan berlatih rutin di rumah agar kondisi tubuh tetap terjaga. Dia juga berharap kelak ASEAN Para Games tidak tertunda kembali.

Tercatat Nengah pertama kali meraih medali emas ASEAN Para Games 2015 di Singapura. Lalu ASEAN Para Games 2017 di Malaysia sehingga tinggal satu kali lagi untuk membuat hattrick.  "Saya akan berusaha mewujudkannya di Vietnam," kata Nengah. *k22

Komentar