nusabali

Pedagang Bermobil Mulai Tertib

Bupati Suwirta Tinjau Pasar dan Terminal Galiran

  • www.nusabali.com-pedagang-bermobil-mulai-tertib

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar I Putu Suarta, Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta, meninjau situasi di Pasar Umum dan Terminal Galiran, Klungkung, Sabtu (16/5) pagi.

Bupati Suwirta melihat semua pedagang bermobil sudah mengikuti imbauan terkait ketertiban, tidak berjualan atau transaksi di dalam terminal. Bupati Suwirta berharap situasi seperti ini harus tetap dijaga.

“Situasi semrawut yang pernah saya lihat beberapa hari yang lalu, rupanya sudah mulai tertib,” ujar Bupati Suwirta.

Komunikasi persuasif terus dilakukan untuk mengubah kepercayaan, sikap, dan perilaku para pedagang sehingga bertindak sesuai yang diharapkan. “Mereka menerima dengan teduh, maka mereka melaksanakannya juga dengan teduh,” imbuh Bupati Suwirta.

Dalam rangka mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Bupati juga mengimbau dan menegur pedagang yang tidak menggunakan masker. Kepada petugas yang bertugas di lapangan diminta konsisten menjaga situasi aman di terminal maupun di dalam pasar. “Jangan pada saat ada kunjungan saja situasi aman dan tertib, setelah itu amburadul lagi,” tandas Bupati Suwirta.

Sebelumnya, Bupati Suwirta menertiban para pedagang bermobil yang membandel dengan masih berjualan di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Minggu (3/5) pagi. Penertiban dilakukan menyusul keluhan dari sejumlah pedagang di Pasar Umum Galiran tentang banyaknya pedagang bermobil dari luar daerah yang melakukan transaksi jual beli di Terminal Galiran.  *wan

Komentar