nusabali

Antisipasi Demam Berdarah, Mapolres Gianyar Difogging

  • www.nusabali.com-antisipasi-demam-berdarah-mapolres-gianyar-difogging

GIANYAR, NusaBali
Antisipasi berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah dengue (DBD, area Mapolres Gianyar difogging menyeluruh pada Sabtu (16/5).

Pengasapan dilakukan oleh petugas profesional didampingi personel polisi. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, menjelaskan dalam situasi pandemi Covid-19, wabah penyakit DBD jangan sampai diabaikan. “Bersamaan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19, perlu diwaspadai juga wabah DBD. Maka itu, Polres Gianyar melakukan pengasapan (fogging),” ujarnya.

Pengasapan kali ini menyasar seluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan Polres, dan di halaman luar Polres Gianyar.

“Perlu diketahui, Corona dan DBD sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan kematian yang disebabkan oleh virus. Penularan virus Corona dapat terjadi bila ada kontak bersentuhan maupun tetesan air dari pernapasan antara si penderita dengan orang di sekitarnya. Sedangkan penularan DBD melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti,” tutur AKBP Dewa Adnyana.

Ditambahkannya, bahaya virus Corona dan DBD tidak hanya menyerang warga, namun bisa saja menimpa anggota Polres atau warga lain yang berada di sekitar. Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan pengasapan di Mapolres Gianyar. Mengingat tidak hanya ada anggota yang beraktivitas di Mapolres, tapi juga ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, tahanan, dan keluarga personel yang tinggal di asrama Polres untuk dijaga kesehatannya. *nvi

loading...

Komentar