nusabali

Truk Tangki Angkut Solar Terguling di Subuk

  • www.nusabali.com-truk-tangki-angkut-solar-terguling-di-subuk

Truk tangki memuat 5.000 liter solar terguling di tegalan di Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Sopir, kernet, dan muatan truk tersebut aman.

SINGARAJA, NusaBali
Truk tangki milik Pertamina yang sedang mengangkut solar terguling di kilometer 35, ruas jalan Seririt – Pupuan, wilayah Banjar Dinas Colekan, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Sabtu (16/5) sekitar pukul 07.00 Wita. Truk berwarna biru itu terjun ke sawah setelah tak dapat dikendalikan oleh sopirnya.

Kecelakaan itu terjadi saat truk bernomor polisi DK 8229 D yang dikemudikan oleh Putu Antara, 42, warga Banjar Dinas Ulu Uma Wedan Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung, melaju dari arah selatan menuju utara. Saat akan memasuki tikungan sebelum lokasi kejadian, truk tangki itu mendadak tak dapat dikendalikan dan oleng. Truk tangki yang  yang mengangkut 5.000 liter solar itu pun akhirnya terjun ke tegalan milik warga dan terguling.

Truk yang mengalami kerusakan parah di bagian depan, masih memberikan mujizat kepada sopir Antara dan juga seorang kernetnya Ketut Karang Mahardika, 39, warga Banjar Dinas Sekar, Desa Munduk Bestala, Kecamatan Seririt, Buleleng. Keduanya dapat selamat dari maut dan keluar dari kendaraan roda enam ini dalam keadaan selamat dan sehat. Beruntung juga tangki yang berisi solar penuh itu tak bocor, dan muatannya masih tetap aman di dalam tangki.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, dikonfirmasi terpisah mengatakan dari hasil keterangan saksi-saksi, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu disebabkan karena out of control. Meski demikian unit Lantas Polsek Busungbiu masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Sopir dan kernetnya selamat dan dalam keadaan sehat. Dugaan sementara karena out of control,” kata Iptu Sumarjaya. *k23

loading...

Komentar