nusabali

Mourinho Tak Sabar Jalani Restart Premier League

  • www.nusabali.com-mourinho-tak-sabar-jalani-restart-premier-league

LONDON, NusaBali
Manajer Tottenham Jose Mourinho mengaku tidak sabar kembali beraksi di Liga Premier.

Hal itu sekaligus menepis anggapan, yang   menyebutkan dirinya ingin Liga Inggris dihentikan. Mourinho mengaku menikmati peluang kembali beraksi sekalipun menghadapi tantangan dan risiko yang diakibatkan pandemi.

"Saya tidak meminta penundaan apapun. Saya ingin berlatih, dan saya tak sabar menantikan Liga Premier kembali segera setelah itu dirasa aman, khususnya kini melihat liga-liga lain bersiap kembali beraksi," kata Mourinho, Jumat (15/5) dinihari Wita.

Mourinho dipaksa untuk meminta maaf pada April lalu, setelah terlihat melanggar lockdown dengan latihan bersama gelandang Tanguy Ndombele di taman umum. Serge Aurier dan Moussa Sissoko juga terpaksa meminta maaf setelah dua pemain Tottenham melanggar aturan jaga jarak sosial dengan berlatih bersama.

Kendati ada insiden-insiden semacam itu, Mourinho senang pada cara skuatnya mempertahankan kebugaran sepanjang lockdown. Dia menggaku bangga dengan cara pemainnya menjaga kebugaran. "Mereka menunjukkan profesionalisme, hasrat dan dedikasi. Kami semua bekerja ekstra keras lewat sesi latihan skuat jarak jauh. Semua pemain bertekad kuat dalam hal kerja individual dan kini kami menantikan izin memulai berlatih lagi," kata Mourinho.

Sejalan dengan keputsan restart, kini para pemain Liga Premier Inggris yang kontraknya habis pada 30 Juni 2020 akan diperbolehkan untuk diperpanjang hingga kompetisi musim 2019/20 rampung digelar.

Hal itu diumumkan oleh otoritas Liga Premier pada Jumat dini hari Wita, sebagai hasil dari kesepakatan klub-klub peserta.

Hal itu juga menyusul indikasi dari Pemerintah Inggris, kompetisi olahraga boleh dimainkan tanpa penonton mulai 1 Juni. Kini Liga Premier meninjau berbagai langkah yang akan ditempuh untuk melanjutkan dan merampungkan musim Kompetisi 2019/2020.

"Apa yang disepakati hari ini untuk memastikan bahwa klub akan bersaing dengan skuat yang sama sebelum musim ditangguhkan," kata Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters.

"Pemain bisa memperpanjang kontraknya hingga melebihi 30 Juni atau sampai akhir musim, tetapi harus berdasar kesepakatan kedua pihak," kata Masters. *ant

Komentar