nusabali

Warga Angsoka Terima Bantuan 200 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-warga-angsoka-terima-bantuan-200-paket-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Karangasem bagikan 200 paket sembako di Banjar Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Jumat (15/5).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan GMT Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha kepada Perbekel Desa Besakih I Wayan Benya. Selanjutnya bantuan itu dibagikan kepada warga kurang mampu di desa tersebut.


Penyerahan bantuan 200 paket sembako di Banjar Angsoka dihadiri Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi NasDem I Made Agus Kertiana, anggota DPRD Karangasem dari Hanura Ni Putu Sriani, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Gerindra Ida Bagus Adnyana, dan mantan Wakil Bupati I Made Sukerana. Turut mendampingi Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan, Perbekel Desa Besakih I Wayan Benya, dan Kelian Banjar Dinas Angsoka I Nyoman Ngidep.

I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang akrab disapa Gus Ode mengatakan, pandemi virus corona menyebabkan ekonomi lesu dan banyak warga kehilangan pekerjaan. GMT berusaha berikan bantuan kepada masyarakat. Tiap paket sembako yang dibagikan berisi 5 kilogram beras, 0,5 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie. Satu paket sembako ini bisa dimasak untuk kebutuhan lima hari, jika tiap hari memasak beras 1 kilogram. “Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa bekerja kembali,” ungkap Gus Ode yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem.

Perbekel Desa Besakih, I Wayan Benya, mengapresiasi bantuan GMT, berupa paket sembako yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sementara Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, mengingatkan agar warga tetap melakukan aktivitas terbatas, berkebun ketela, singkong, dan keladi sebagai kebutuhan pangan jangka pendek. Sehingga, ke depan masih ada persediaan pangan. Dalam beraktivitas tetap menjalankan imbauan pemerintah. Jaga jarak dengan sesama, hindari kerumunan, menggunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin pada air mengalir. *k16

Komentar