nusabali

Nama Kadis PPKB Masih di Tangan Bupati

  • www.nusabali.com-nama-kadis-ppkb-masih-di-tangan-bupati

TABANAN, NusaBali
Tiga nama besar hasil seleksi terbuka pengisian jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Besar (PPKB) Tabanan, telah diumumkan.

Namun sejak seleksi berakhir Maret 2020, belum ada penetapan Kadis PPKB difinitif. Nama kadis ini masih di tangan Bupati Tabanan.  Tiga nama besar yang lolos yakni Ni Wayan Mariati yang Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tabanan, dr Ni Luh Gede Sukardiasih yang kini Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu BRSU Tabanan, dan I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi, kini Camat Penebel.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra mengatakan, rekomendasi tiga nama besar pejabat yang lolos seleksi itu, sudah turun dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) di Jakarta. Tiga nama itu sebelumnya disetor dari Pemkab Tabanan awal Maret 2020. "Rekoendasi tiga besar nama pejabat sudah turun. Kini masih menunggu dari Bupati yang akan memilih salah satu," ungkapnya, Jumat (15/5).

Kata dia, selain menunggu pilihan salah satu pejabat itu oleh Bupati Tabanan, pihaknya masih mencari rekomendasi ke Mendagri. Sebab proses lelang jabatan yang dilakukan bersamaan dengan Pilkada 2020. "Rekomendasi ke Mendagri belum, kami masih siapkan draf. Jadi prosesnya masih lama," katanya.

Sugatra menegaskan tiga nama yang masuk tiga besar tersebut merupakan peraih nilai tertinggi  dalam seluruh tahapan seleksi. Mereka memenuhi kualifikasi untuk menduduki jabatan Kepala Dinas PPKB Tabanan. "Semua kewenangan ada di pimpinan yakni Bupati yang dalam hal ini sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Bupati yang menentukan pejabat yang ditunjuk sesuai kepentingan daerah,” tegas Sugatra.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ketika dikonfirmasi, belum berkomentar banyak. Dia hanya meminta sabar karena nanti akan diinfokan lebih lanjut. "Sabar dulu ya, nanti akan diinfokan," ujarnya.

Seperti berita sebelumnya, proses seleksi calon pejabat eselon IIB untuk jabatan Kepala Dinas PPKB sudah selesai dilaksanakan. Ada enam kandidat yang ikut bersaing yakni Kabag Humas Pemkab Tabanan I Ketut Ridia, Irban Inspektorat I Nengah Wisnu Wardana, Sekretaris Dinas Perijinan I Wayan Sukandrayasa, Sekretrasis Bakeuda Ni Wayan Mariati, Wadir Pelayanan BRSU Tabanan dr Luh Gede Sukardiasih, dan Camat Penebel I Gusti Ayu Supartiwi.

Posisi Kadis PPKB dilelang karena ditinggal pensiun oleh kadis sebelumnya, I Nengah Sumerta, sejak 1 Desember 2019. Untuk menunggu Kadis PPKB difinitif, ditunjuk Asisten I Setda Tabanan I Wayan Miarsana sebagai Plt Kadis PPKB.*des

loading...

Komentar