nusabali

151 PMI Jembrana Masih Dikarantina di 7 Hotel

  • www.nusabali.com-151-pmi-jembrana-masih-dikarantina-di-7-hotel

NEGARA, NusaBali
Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Kabupaten Jembrana, terus bertambah.

Sesuai catatan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana per Jumat (15/5) siang ada sebanyak 151 PMI yang dikarantina di 7 hotel.

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat kemarin mengatakan secara kumulatif per Jumat pagi ada sebanyak 318 PMI yang telah dipulangkan ke Jembrana. Dari 318 PMI itu, sebanyak 181 orang telah selesai karantina, 136 masih karantina di hotel, dan 1 orang yang positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Negara.

“Tadi pagi ada pemulangan 15 PMI yang sudah selesai karantina dengan hasil dua kali rapid test negatif di Hotel Bali Sunset (Desa Baluk, Kecamatan Negara). Jadi jumlah yang selesai karantina, sudah ada 181 orang dari data sebelumnya 166 orang,” ucap Arisantha.

Sebelumnya pada, Kamis (14/5), sambung Arisantha, dari GTPP Covid-19 Jembrana kembali menambah 1 hotel, sehingga total ada 7 hotel tempat karantina di Jembrana. Tambahan hotel ketujuh itu adalah Hotel Bali Kwi di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Memasuki Jumat siang kemarin, kata Arisantha, juga ada tambahan kedatangan 15 PMI. Rombongan 15 PMI itu, langsung ditempatkan di Hotel Bali Sunset yang telah kosong per Jumat pagi kemarin. “Jadi kalau ditambah lagi 15 PMI yang baru masuk tadi itu, jadi total kumulatif PMI yang dipulangkan ke Jembrana sudah 333 orang, dan 151 orang yang masih karantina di 7 hotel,” ujarnya.

Lebih lanjut Arisantha menjelaskan, khusus untuk pemeriksaan rapid test kedua PMI, sebelumnya telah dilakukan terhadap sebanyak 190 orang. Dari 190 yang sudah dirapid test itu, 189 telah dinyatakan negatif, dan 1 positif yang juga terkonfirmasi positif berdasar pemeriksaan swab. Dari 189 yang negatif itu, sudah dipulangkan 181 orang ke rumah masing-masing, dan 9 orang menunggu jadwal selesai karantina 14 hari. *ode

loading...

Komentar