nusabali

Hasil Swab Keluar, Tiga Petugas Imigrasi Negatif Covid-19

Tiga Petugas yang Hilang Kabar Pasca Reaktif Rapid Test Muncul

  • www.nusabali.com-hasil-swab-keluar-tiga-petugas-imigrasi-negatif-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Tiga orang petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai yang sebelumnya hilang kabar pasca dinyatakan reaktif rapid test akhirnya muncul pada Jumat (15/5).

Ketiga petugas tersebut langsung membawa hasil Swab dari RSUP Sanglah yang dinyatakan negatif Covid-19. Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali I Putu Surya Darma, menerangkan terkait tiga petugas imigrasi yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Jimbaran akhirnya berhasil dihubungi pada Jumat pagi. Dimana, ketiganya mengaku selama ini masih menunggu hasil swab yang dilakukan oleh petugas RSUP Sanglah. "Mereka baru ada kabar tadi (Jumat,Red). Dari hasil swab, informasi yang saya terima semuanya negatif Covid-19," terangnya Jumat (15/5) siang.

Diakuinya, pasca dilakukan rapid test beberapa waktu lalu, ketiga petugas tersebut memang langsung disarankan untuk melakukan tes swab di RSUP Sanglah. Namun setelah itu, ketiganya tidak ada kabar. Bahkan, pihak Kanwil Kemenkum HAM melakukan berbagai upaya untuk mendapat informasi hasil swab ketiganya. "Memang setelah rapid test itu ditunggu hasil swab, tapi justru tidak bisa dihubungi. Barulah tadi pagi mereka berkabar dan dinyatakan negatif Covid-19. Kita sangat bersyukur karena tidak ada petugas kita yang positif, meski berada di garda terdepan dalam pemeriksaan dokumen bagi wisatawan asing," bebernya.

Sebelumnya, sebanyak 461 orang petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menjalani rapid test yang digelar pada 8-10 Mei. Berdasarkan rapid test itu, 4 pegawai Imigrasi dinyatakan reaktif alias positif. Selain itu, ada 6 pegawai Imigrasi lainnya yang masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 karena mengalami batuk dan pilek dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Nah, dari ke 4 pegawai yang reaktif itu, mereka langsung diarahkan ke RSUP Sanglah untuk pemeriksaan swab. Namun, hanya satu yang langsung keluar hasilnya, sementara tiga lainnya hilang kabar.*dar

Komentar