nusabali

Jembrana Tambah PDP 2 Orang

Nihil Tambahan Kasus Positif

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-pdp-2-orang

NEGARA, NusaBali
Selama satu pekan lebih sejak diumumkannya tambahan kasus positif Covid-19 terakhir Selasa (5/5) - Jumat (15/5), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana memastikan belum ada tambahan kasus positif Covid-19.

Namun untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat diumumkan telah semua sembuh per Kamis (14/5). Hanya kini kembali muncul 2 PDP baru.

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan tambahan 2 PDP baru itu, sama-sama Pekerja Migran Indonesia (PMI). Masing-masing warga Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, dan warga Desa/Kecamatan Melaya. “Keduanya PMI yang pulang sebelum ada kebijakan karantina di hotel. Dari hasil rapid test yang diambil Puskesmas I Melaya dan Puskesmas II Mendoyo, keduanya dinyatakan reatif, sehingga kita cata sebagai PDP,” ujarnya.

Menurutnya, kedua PDP baru itu, juga sudah dirawat di RSU Negara, dengan status menunggu hasil pemeriksaan swab. Dengan adanya tambahan 2 PDP itu, artinya komulatif PDP tercatat 22 orang. Di mana 20 PDP di luar pasien positif itu, seluruhnya telah sembuh atau negatif berdasar dua kali pemeriksaan swab. “Segera akan kami lakukan pengambilan sampel swab-nya. Mudah-mudahan saja nanti, hasilnya negatif,” ucapnya.

Sementara terkait kasus positif Covid-19, kata Arisantha, masih sama dengan sebelumnya. Dari total 12 kasus positif, 9 orang telah dinyakan sembuh, dan 3 masih dirawat di RSU Negara. Terkait kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 201 orang, dengan 164 orang telah dinyatakan selesai pemantauan dengan keadaan sehat, dan 37 masih dalam pemantauan. *ode

loading...

Komentar