nusabali

Klub Italia Inginkan Liga Bergulir 13 Juni

  • www.nusabali.com-klub-italia-inginkan-liga-bergulir-13-juni

ROMA, NusaBali
Klub-klub Liga Italia dalam sidang umum yang berlangsung Rabu menginginkan kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni.

Seluruh klub peserta Liga Italia dengan suara bulat memilih menyelesaikan musim.  Namun hal itu untuk pertama kalinya memunculkan tanggal dari rencana kelanjutan musim.

"Dengan menimbang keberlanjutan aktivitas-aktivitas olahraga maka tanggal 13 Juni dipilih untuk kelanjutan kompetisi. Tapi dengan memperhatikan protokol medis untuk melindungi para pemain dan semua yang terlibat," demikian pernyataan Liga Italia.

Meski demikian, hal itu hanya dapat terwujud jika mereka mendapat izin dari pemerintah setempat. Pasalnya, pemerintah menangguhkan

Liga Italia sejak 9 Maret, akibat pandemi Covid-19. Kini, pemerintah memberi izin klub-klub menggelar sesi-sesi latihan kolektif mulai Senin (18/5) depan, namun belum memutuskan waktu kompetisi dilanjutkan.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spafadora mengatakan kepada parlemen Italia, bahwa dia menerima surat dari Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

"(Gravina) menginformasikan kepada saya, federasi telah mengikuti semua rekomendasi Komite Teknik dan Sains dan telah menyesuaikan ulang protokol, sehingga mengizinkan untuk melanjutkan latihan kolektif pada 18 Mei," kata Spafadora.

Sebelumnya, klub-klub Liga Italia mulai kembali menjalani latihan individual pada 4 Mei setelah mengalami lockdown selama dua bulan. *ant

Komentar