nusabali

Ikut Bagikan Sembako, Hingga Semprotan Lingkungan

Aksi Sosial Pemain Bali United

  • www.nusabali.com-ikut-bagikan-sembako-hingga-semprotan-lingkungan

MANGUPURA, NusaBali
Apa khabar para penggawa Bali United di tengah pandemi Covid-19 ? Sudah tentu berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Namun ada beberpa pemain mengisinya dengan kegiatan social. Salah satunya, yang dilakukan bek Gavin Kwan Adsit, yang terlihat turut aktif pada salah satu komunitas di Bali untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini.

"Inilah saatnya memberi. Lakukan donasi dengan @adoptafamilybali untuk membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan di Bali," ujar Gavin, pada caption di postingan akun Instagram miliknya.

Sebelum Gavin yang jadi bagian dalam memerangi pandemi Covid-19 ini, terlihat juga penggawa Serdadu Tridatu lainnya yang turut aktif di lingkungan tempat tinggalnya memberantas Covid-19.

Diantaranya Kadek Agung dan Rakasurya ikut ambil bagian dalam penyemprotan desinfektan di lingkungan rumahnya. Selain itu ada juga Ricky Fajrin dan Gunawan Dwi Cahyo yang melelang jersey mereka untuk hasil penjualannya diberikan kepada mereka yang terdampak dari Covid-19.

Mereka pun terus berjuang dengan caranya sendiri meringankan beban masyarakat yang semakin menderita. Kegiatan positif apapun yang dilakukan jadi contoh di Indonesia.

Lalu kisah sisi lain bek muda Bali United, Andhika Wijaya, yang baru jadi ayah. Otong, panggilan akrab Andhika, siap membantu tugas istri di rumah, hingga harapan mengasuh anak pertamanya yang diberi nama I Made Keenan Prananda Wijaya.

Otong mengakui situasi saat menanti kelahiran sang buah hati pertama sempat bercampur aduk. Dia mengakui ada perasaan takut saat mengetahui persalinan sang istri harus melalui tahap operasi. Akhirnya dia bersyukur prosesi kelahiran berjalan.

"Saya mengakui pada saat itu deg-degan melihat istri yang akan dioperasi. Saya bayangkan jika saya di posisi istri saya ada rasa takut juga. Tapi saat prosesi lahiran selesai dan anak lahir sangat bahagia. Apalagi saat tahu yang lahir adalah anak laki-laki. Intinya perasaan campur aduk pada saat itu," ucap Andhika.

Disinggung soal bakat Keenan nantinya, apakah akan mengikuti sang ibu menjadi musisi atau mengikuti jejak sang ayah jadi atlet profesional, Andhika mengakui akan mendukung apapun bakat putra pertamanya jika nanti dewasa. *

Komentar