nusabali

Serahkan Bantuan Sembako, Bupati Artha Datangi Rumah Penerima

  • www.nusabali.com-serahkan-bantuan-sembako-bupati-artha-datangi-rumah-penerima

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Putu Artha kembali menyerahkan bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemkab Jembrana, untuk keluarga penerima di wilayah Kecamatan Mendoyo, Kamis (14/5).

Setelah melakukan penyerahan simbolis di kantor camat, Bupati Artha memutuskan blusukan ke sejumlah rumah keluarga penerima untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Bupati Artha didampingi Sekda Jembrana I Made Sudiada, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Jeffry Marsono Hanok, Waka Polres Jembrana  Kompol IB Dedy Januarta. Hadir juga sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana dan Camat Mendoyo I Putu Nova Noviana.

Sebelum mendatangi rumah-rumah warga, bantuan sembako JPS Pemkab Jembrana yang masing-masing berisi 10 kilogram beras, 3 kilogram gula, dan 3 liter minyak goreng itu, diserahkan Bupati Artha kepada camat setempat.

Bupati Artha menegaskan, selain ASN dan TNI/Polri ataupun pensiunan, semua masyarakat yang terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan. Untuk mendata penerima bantuan, dilakukan melalui desa/kelurahan. “Selain ASN, TNI/Polri, warga yang terdampak Covid-19 kita pastikan semuanya akan menerima bantuan dari pemerintah berdasarkan data valid yang ada di setiap desa dan kelurahan,” ujarnya.

Kepada para perbekel/lurah, Bupati Artha menegaskan, semua jenis bantuan baik dalam penerimaan dan pendistribusian ke penerima manfaat, agar dipertanggungjawabkan dengan baik. Bagi yang berani main-main, sudah jelas akan sangat berdosa, dan ada konsekwensi hukum. “Saat situasi sulit akibat pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dan penanganan yang cepat pula. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kecermatan, ketelitian, serta kehati-hatian harus selalu diperhatikan,” tandas Bupati Artha.

Sementara Kadis Sosial Jembrana I Made Dwipayana menyebut, bantuan sembako JPS Pemkab Jembrana ini dialokasikan kepada 7.180 KK di 5 kecamatan se-Jembrana. Khusus di Kecamatan Mendoyo ada sebanyak 1.908 KK penerima. “Penerimanya sesuai data yang diajukan dari  desa/kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan. Setiap KK menerima bantuan sembako (JPS Pemkab Jembrana) ini, akan menerima paket sembako senilai Rp 200.000 setiap bulan selama 3 bulan sejak Mei sampai Juli nanti,” kata Dwipayana. *ode

loading...

Komentar