nusabali

10.469 Keluarga Terima Bantuan Pangan Non Tunai

  • www.nusabali.com-10469-keluarga-terima-bantuan-pangan-non-tunai

SEMARAPURA, NusaBali
10.469 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Klungkung, mulai  mencairkan bantuan lewat e-Warong dari Kementerian Sosial, sejak Rabu (13/5).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau salah satu e-Warong di Desa Tegak, Kecamatan Klungkung. "Program e-Warong menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai bagi warga tidak mampu," ujar Bupati Suwirta, Kamis (14/5).

Dengan sistem itu, setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai melalui perbankan. Sistem ini untuk mengurangi penyimpangan, kemudahan control, tepat sasaran, waktu dan jumlah. Di Klungkung ada 21 e-Warong. Kepala Keluarga yang telah terdata sebelumnya akan mendapatkan kartu sejenis ATM bernilai uang Rp 200.000/bulan/KK. "Kartu ini untuk alat pembayaran saat pembelian sembako di warung. Seperti beras, telur, dan kacang-kacangan," ujarnya.

Kepada pemilik warung, Bupati Suwirta menyarankan agar menjual produk lokal. Antara lain, beras lokal hasil petani bekerjasama dengan KUD. Sehingga akan dapat memutar perekonomian di Klungkung. Kepada warga diminta untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. "Apalagi di tengah pandemi Covid -19 yang sangat berdampak kepada perekonomian semua orang," ujar Bupati Suwirta.*wan

loading...

Komentar