nusabali

Hasil Rapid Test 461 Pegawai Imigrasi: 4 Reaktif, 6 ODP

  • www.nusabali.com-hasil-rapid-test-461-pegawai-imigrasi-4-reaktif-6-odp

MANGUPURA, NusaBali
Inilah hasil rapid test terhadap 461 petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai,

Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, 8-10 Mei 2020 lalu. Berdasarkan rapid test, 4 pegawai imigrasi dinyatakan reaktif alias positif. Selain itu, 6 pegawai imigrasi lainnya masuk daftar Orang dalam Pengawasan (ODP) Covid-19, karena mengalami batuk dan pilek.

Menurut Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Putu Surya Darma, hasil rapid test 461 petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai baru diumumkan, Rabu (13/5) siang. Surya Darma menyatakan, 4 pegawai imigrasi yang dinyatakan positif berdasar hasil rapid test ini telah menjalani pemeriksaan lanjutan, yakni uji swab untuk mengetahui secara pasti statusnya, apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

“Dari 4 yang hasil rapid testnya dinyatakan reaktif itu, satu sudah keluar hasil uji swabnya. Berdasarkan uji swab pertama, yang bersangkutan dinyatakan negatif,” jelas Surya Darma. Sedangkan 3 pegawai lagi yang reaktif berdasarkan rapid test, kata Surya Darma, masih menunggu hasil uji swab di rumah sakit.

Sementara, untuk 6 pegawai imigrasi yang masuk kategori ODP, kata Surya Darma, saat ini menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Karena itu, keenam pegawai ini diizinkan untuk tidak bekerja selama masa karantina.

Seluruh 461 pegawai Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai sebelumnya menjalani rapid test secara bertaha, sejak Jumat (8/5) hingga Minggu (10/5) lalu. Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19. Maklum, pegawai imigrasi menjadi garda terdepan dalam pemeriksaan wisatawan asing ataupun domestik yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. *dar

Komentar